Seungri Kini Dituduh Korupsi Uang Burning Sun Meski Ngotot Bantah Terlibat
Naver
Selebriti

Seungri dicurigai menggelapkan dana kelab Burning Sun hingga puluhan juta won untuk penggunaan pribadi. Simak laporan lengkap dari kepolisian berikut ini.

WowKeren - Seungri terus membantah keterlibatannya dengan skandal yang meliputi kelab malam Burning Sun. Namun tuduhan justru bermunculan. Kali ini, mantan member Big Bang itu disebut-sebut menggelapkan uang Burning Sun.

Menurut laporan Joongang Ilbo yang dirilis hari ini, Rabu (3/4), mengutip sumber kepolisian bahwa sejumlah dana dari Burning Sun dilacak ke rekening bank dengan nama yang berbeda. Setelah itu dana rupanya dialihkan ke Seungri.

Polisi menemukan akun mencurigakan ini saat melacak aliran dana Burning Sun. Polisi kemudian memulai penyelidikan lebih dalam. Mereka memanggil lima orang yang namanya ada di akun dan memperoleh kesaksian bahwa "akun tersebut digunakan berkaitan dengan Seungri".

Otoritas investigasi menyatakan pada 2 April bahwa mereka mencurigai Seungri dan manajemen Burning Sun mengalihkan dana dari kelab bukan untuk penghindaran pajak, tapi untuk penggunaan pribadi. Dana yang digelapkan secara tentatif diperkirakan mencapai puluhan juta won (sekitar ratusan juta rupiah).


Sebelumnya, Seungri dan mantan CEO Yuri Holdings Yoo In Suk dikenakan pasal atas penggelapan dari kelab Monkey Museum. "Meskipun kami tidak dapat mengungkapkan secara spesifik tentang masalah ini, kami telah menyelesaikan peninjauan preseden hukum untuk membuktikan kejahatan ini," ungkap polisi.

Sementara itu, kuasa hukum Seungri juga memberikan tanggapan. "Kami perlu menjalani pemeriksaan mengenai masalah ini sebelum kami dapat merilis pernyataan," ungkap pengacara Seungri.

Selain penggelapan dana, Seungri tengah diselidiki atas kasus penyediaan layanan prostitusi serta penyuapan polisi. Ia juga diduga ikut menyebarkan foto dan video yang direkam secara ilegal sama halnya dengan Jung Joon Young.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait