Yoo Jae Seok Malah Dihujat Usai Berdonasi hingga Lebih dari Rp 600 Juta untuk Korban Kebakaran
Selebriti

Baru-baru ini, Yoo Jae Seok menyumbangkan uang hingga lebih dari Rp 600 juta untuk korban kebakaran di Provinsi Gangwon. Namun beberapa orang justru memberikan komentar sinis. Wah kenapa ya?

WowKeren - Pada Kamis (4/4) lalu, terjadi kebakaran hebat di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Kebakaran ini bahkan sampai melanda beberapa kabupaten dan kota yang ada di daerah tersebut.

Pada Jumat (5/4) paginya, kebakaran ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional. Kebakaran ini bahkan merenggut satu korban jiwa dan menyebabkan ribuan orang dievakuasi menuju ke tempat penampungan darurat.

Ada banyak selebriti yang merasa bersimpati terhadap para warga yang menjadi korban. Mereka pun mengulurkan tangannya dengan memberikan bantuan, misalnya dengan mendonasikan sejumlah uang.

Salah satu selebriti yang memberikan donasi kepada para korban adalah komedian senior Yoo Jae Seok. Baru-baru ini, bintang "Running Man" itu diketahui telah mendonasikan uang sebanyak 50 juta won atau lebih dari Rp 600 juta.


Namun rupanya niat baik Yoo Jae Seok ini mendapatkan komentar sinis dari beberapa orang. Pasalnya, mereka menganggap Yoo Jae Seok tidak menyumbangkan banyak uang untuk para korban.

"Sejujurnya, ku pikir orang seperti Yoo Jae Seok akan mendonasikan uang hingga 100 (sekitar Rp 1,2 miliar) atau 200 juta won (sekitar Rp 2,4 miliar). Aku kecewa, apakah dia kehabisan uang setelah 'Infinity Challenge' berakhir?" tulis seorang netter. "Kamu setidaknya harus menyumbangkan 200 juta won (sekitar Rp 2,4 miliar). Apakah kamu bercanda?" imbuh netter yang lain. "50 juta won? Kamu seharusnya menyumbangkan 1 miliar won (sekitar Rp 12 miliar)!!" sahut netter lainnya.

Meski demikian, masih ada banyak orang yang memberikan pembelaan untuk Yoo Jae Seok. Banyak dari mereka yang komentar positif dan memuji kebaikan hati Yoo Jae Seok.

Yoo Jae Seok sendiri dikenal aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Bulan lalu, dia juga menyumbangkan uang sebesar 50 juta won (sekitar Rp 600 juta) kepada yayasan yang membantu ibu tunggal. Dan dalam rentang waktu enam tahun terakhir, Yoo Jae Seok telah menyumbang lebih dari 380 juta won (sekitar Rp 4 miliar).

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait