MV 'Boy With Luv' BTS Kehilangan 10 Juta Views, ARMY Hujat dan Salahkan Black Pink
Musik

MV 'Boy With Luv' mencetak sejarah dengan menjadi MV tercepat yang ditonton sebanyak 50 juta kali serta menjadi video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam pertama.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) akhirnya comeback dengan merilis album baru bertajuk "Map of the Soul: Persona" pada 12 April lalu. Album tersebut memuat title track berjudul "Boy With Luv" yang video musiknya dirilis di hari yang sama.

MV "Boy With Luv" mencetak sejarah dengan menjadi MV tercepat yang ditonton sebanyak 50 juta kali serta menjadi video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam pertama sepanjang sejarah. Hingga berita ini ditulis, MV tersebut telah mengumpulkan lebih dari 120 juta views.


Trending Topic

Twitter

Pada Sabtu (13/4) lalu, tagar #YouTubeGiveUsOur10MillionBack trending di Twitter. ARMY (sebutan penggemar BTS) menggunakan tagar ini untuk mengungkapkan kekesalan mereka karena YouTube memangkas 10 juta views dari MV "Boy With Luv".

Saat itu, jumlah views MV "Boy With Luv" turun dari 85 juta ke 81 juta dan terus turun hingga jumlah keseluruhan views berkurang sebanyak 10 juta. Sebagai tambahan dari protes lewat tagar, beberapa fans juga mengirimkan e-mail ke Big Hit Entertainment, agensi BTS.

Sayangnya, hal ini membuat sebagian fans menyalahkan grup lain dan menuding mereka berkonspirasi dengan YouTube. Beberapa fans menghujat Black Pink dan menuduh YG Entertainment menyuap YouTube agar memangkas views MV "Boy With Luv".

"Ini benar-benar nggak adil! Jelas sekali YG membayar YouTube! Blackpink sialan! Aku harap mereka semua mati! Semua ARMY berharap mereka mati. Cewek-cewek itu adalah sekumpulan j*lang yang tidur dengan cowok-cowok berbeda termasuk CEO label Amerika mereka. Idih," tulis pengguna Twitter @sugafuloppa.

Di sisi lain, tak sedikit pula fans yang meminta rekan-rekan mereka untuk menahan diri agar tak menyalahkan pihak lain dan terus mendukung BTS dengan melakukan streaming. Sementara itu, BTS tampil di acara "Saturday's Night Live" bersama Emma Stone.

You can share this post!

Related Posts
Loading...