RM BTS Ngaku Pernah Takut Dengan Penonton Hingga Ingin Lari Dari Konser Gara-Gara Stres
Musik

Salah satu wartawan dalam konferensi pers menyinggung tentang bagaimana cara BTS mengatasi tekanan dan rasa stres yang mereka alami dan kemudian ditanggapi oleh RM.

WowKeren - Pada Rabu (17/4), Bangtan Boys atau BTS baru saja melangsungkan konferensi pers untuk merayakan rilisnya album terbaru mereka, "Map Of The Soul: Persona". Dalam wawancara tersebut BTS membicarakan banyak hal termasuk mengenai perjalanan mereka hingga menjadi grup populer seperti saat ini.

Rap Monster (RM) selaku leader dari grup tersebut, angkat bicara mengenai makna dari semua karya mereka. Rapper kelahiran 1994 ini membeberkan bahwa setiap lagu yang mereka buat diharapkan dapat memberikan efek positif untuk pendengarnya.


“Setiap kali kami membuat album baru, kami berpikir tentang bagaimana kami dapat memberikan pengaruh positif," ungkap RM. "Aku pikir kita harus memikirkan ironi kehidupan. Setiap proses disertai dengan keringat dan air mata dan semua masalah dunia penuh dengan ironi."

"Album ini adalah tentang walaupun hidup ini penuh dengan ironi, kita harus terus menyusuri jalan yang kita lalui dan selalu berpikir dengan energi," lanjut leader BTS itu. "Ini juga topik yang bisa dibahas di album berikutnya.”

Setelah itu, salah satu wartawan menyinggung tentang bagaimana cara anggota BTS mengatasi tekanan dan rasa stres mereka. RM kemudian dengan jujur membeberkan tentang tekanan dan stres yang dialami para anggota serta dirinya sendiri.

“Aku pikir tidak mungkin hanya ada kebahagiaan. Ini seperti ketika bayangan kalian juga ikut tumbuh ketika kamu bertambah tinggi atau posisimu naik," ungkap RM. "Misalnya, suatu hari aku sangat takut pada lampu. Aku takut karena lampu itu terlalu terang."

“Ada kalanya juga penonton terlihat menakutkan. Aku tidak bisa melihatnya dengan baik, tetapi mereka bisa melihat setiap ekspresi dan gerakanku," lanjutnya. "Pada saat itu, rasanya seperti posisi kami saat ini juga ikut naik dan aku menjadi sangat takut."

"Terlepas dari itu semua, ada banyak hal yang ingin aku capai," ujar rapper tersebut. "Energi positif yang ingin aku berikan lebih besar daripada keinginanku untuk melarikan diri. Aku pikir itu sebabnya aku bisa melanjutkan ini."

You can share this post!

Related Posts
Loading...