Sejarah Baru, 'Map Of The Soul: Persona' BTS Jadi Album Asia Pertama Puncaki Official Charts Inggris
Musik

Album terbaru BTS yang bertajuk 'Map Of The Soul: Persona' tak hanya menjadi album Korea, namun juga album Asia pertama yang berhasil menempati posisi pertama dalam Official Charts Inggris.

WowKeren - Comeback dari Bangtan Boys atau BTS nampaknya saat ini sedang sukses besar. Album terbaru mereka yang bertajuk "Map Of Soul: Persona" ini mampu mendominasi berbagai chart musik baik domestik atau Internasional.

Tak hanya itu, lagu utama dari album ini yang bertajuk "Boy With Luv" juga mampu merajai banyak chart musik. MV dari lagu kolaborasi bersama Halsey itu juga berhasil banyak memecahkan rekor di situs Youtube.


Tak berhenti disitu, album BTS "Map Of The Soul: Persona" kali ini juga kembali mencetak sejarah baru di chart musik Inggris. Album "Map Of The Soul: Persona" secara resmi menempati posisi pertama dalam Official Chart.

Ini menjadikan album "Map Of The Soul: Persona" menjadi album penyanyi Korea pertama yang berhasil masuk dalam chart ini. Tidak hanya Korea, tetapi BTS juga menjadi penyanyi Asia pertama yang berhasil mencapai hal ini.

Sejarah Baru, BTS \'Map Of Soul: Persona\' Jadi Album Penyanyi Asia Pertama Yang Puncaki Offical Charts Inggris

Allkpop

Official Charts sendiri sebelumnya dikenal sebagai Chart Information Network (CIN) dan Official UK Charts Company adalah organisasi antar-profesional Inggris yang mengumpulkan berbagai grafik catatan "official" yang bepusat di Inggris. Perusahaan ini mengelolah banyak data termasuk UK Singles Chart, UK Albums Chart, UK Singles Downloads Chart, UK Album Downloads Chart, serta grafik genre dan musik video.

Ini bukan yang pertama kalinya BTS mencetak rekor dan sejarah baru. Sebelumnya BTS juga berhasil memecahkan rekor Youtube dengan MV lagu terbaru mereka "Boy With Luv". MV "Boy With Luv" dinobatkan menjadi MV dengan jumlah viewers terbanyak di Youtube. Bukan hanya untuk kategori K-Pop, tapi BTS berhasil menjadi penyanyi dengan jumlah viewers terbanyak di seluruh dunia.

Tak hanya itu, album "Map Of The Soul: Persona" juga menjadi album K-Pop dengan penjualan tertinggi di hari pertama dalam situs Hanteo. Album tersebut telah sukses terjual hingga 1,38 juta keping di grafik Hanteo. Jumlahnya terus meningkat dan kini telah melampaui angka 1,4 juta keping di hari pertama penjualannya.

Pada Jumat (19/4), BTS melakukan promosi pertamanya di acara musik KBS "Music Bank". Dalam acara itu BTS juga meraih kemenangan pertamanya untuk lagu "Boy With Luv". BTS berhasil mengalahkan Bolbbalgan4 dengan lagu terbarunya bertajuk "Bom".

You can share this post!

Related Posts
Loading...