'Susi Susanti - Love All' Bakal Ungkap Cerita Rumah Susi Susanti yang Dibakar pada Kerusuhan 1998
Instagram/filmsusisusanti
Film

Sebagian besar kisah dalam film 'Susi Susanti - Love All' belum pernah diungkap Susi Susanti kepada publik. Meski begitu, kisahnya juga tidak sepenuhnya nyata karena disesuaikan untuk kepentingan film.

WowKeren - Kisah sukses pebulutangkis wanita kebanggaan Tanah Air Susi Susanti bakal diangkat ke layar lebar dengan judul "Susi Susanti - Love All". Laura Basuki dipercaya memerankan Susi Susanti bersama Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusumah.

Teaser film "Susi Susanti - Love All" menampilkan adegan kala Susi Susanti menjuarai Olimpiade di Barcelona pada 1992 silam. Laura sebagai Susi tampak berkaca-kaca memandangi bendera merah putih yang dikibarkan di Barcelona kala itu dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Susi Susanti berharap bahwa kisah hidupnya dalam film yang disutradari Sim F ini dapat menginspirasi sekaligus menyatukan perbedaan di Indonesia. Meski belum menonton film "Susi Susanti - Love All" secara utuh, namun seluruh kisah yang akan diangkat telah melewati izin Susi terlebih dahulu.

"Untuk kebutuhan film, alur ceritanya memang tidak real 100 persen, karena pasti ada jualannya, dramatisnya," ujar Susi dilansir Kompas. "Itu dikonsultasikan dulu, izin dulu ke saya."

Yang menarik, sebagian besar kisah dalam film "Susi Susanti - Love All" belum pernah diungkap Susi kepada publik. Salah satunya tentang rumah Susi yang dibakar saat kerusuhan pada 1998 silam.

"Hampir 80 persen ceritanya banyak yang belum tahu. Untuk mencapai itu, butuh perjuangan, pengorbanan," tambah Susi. "Ada sisi lain yang belum pernah diangkat media. Contohnya bagaimana rumah saya dibakar saat kerusuhan 1998, lalu bagaimana saat saya juara."

"Lalu bagaimana saya nangis-nangis enggak mau main karena dipaksa hanya untuk sponsor. Banyak hal yang mungkin belum diketahui," pungkas Susi. Meski belum merilis jadwal resmi, film "Susi Susanti - Love All" dipastikan tayang pada tahun 2019 ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...