Film 'Bebas' Bakal Gambarkan Perubahan Jakarta pada Tahun 1995 dan Masa Kini
Instagram/milesfilms
Film

'Bebas' merupakan film pertama yang syuting di MRT Jakarta. Adaptasi film asal Korea Selatan yang bertemakan persahabatan ini rencananya akan tayang pada akhir tahun 2019.

WowKeren - Film "Bebas" resmi digarap oleh Riri Riza menggandeng rumah produksi milik Mira Lesmana dan tengah menjalani proses syuting sejak akhir Maret lalu. Salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting adaptasi film asal Korea Selatan "Sunny" ini adalah MRT Jakarta.

Menurut Mira, "Bebas" merupakan film pertama yang menggunakan MRT Jakarta sebagai lokasi syuting. Hal ini tentu membuat Mira dan semua kru film "Bebas" merasa bangga. Selain itu, para pemain film "Bebas" juga mengajak para warganet agar naik MRT untuk mengurangi kemacetan Jakarta.


Para pemain film "Bebas" pun mengajak para warganet selalu membawa botol minuman untuk mengurangi sampah plastik. Hal tersebut juga telah dilakukan para pemain film "Bebas" selama syuting.

"YAY! I LOVE our MRT Jakarta Dan #FilmBEBAS jadi film layar lebar pertama yang syuting di @mrtjkt !!" tulis Mira pada Senin (22/4). "Yuk bersama-sama kita wujudkan Jakarta & Indonesia kita tercinta dari BEBAS macet, BEBAS dari sampah dan BEBAS dari kemasan 1x pakai! #ubahjakarta. Film Bebas - adaptasi film Korea, Sunny, tayang di bioskop 2019."

Syuting film "Bebas" di MRT dihadiri oleh para pemeran yakni Maizura, Sheryl Sheinafia, Baskara Mahendra, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Be3. Adegan yang akan diambil di MRT nantinya akan menunjukkan perubahan Jakarta di masa lalu dan masa kini.

"Ada salah satu adegan paling berkesan dalam film ini, yaitu adegan yang menggambarkan tokoh utama cerita di masa lalu naik kereta dan tokoh yang sama di masa kini, melakukan hal yang sama," ungkap Mira. "MRT merupakan representasi yang pas untuk bisa menggambarkan perubahan keadaan Jakarta di masa kini yang sesuai dengan cerita film."

Film "Bebas" sendiri mengisahkan tentang persahabatan enam remaja di Jakarta pada tahun 1995 yang telah terpisahkan selama 23 tahun. "Bebas" rencananya akan tayang pada akhir tahun 2019.

You can share this post!

Related Posts
Loading...