The Fact Music Awards 2019: BTS Sabet Daesang, Berikut Daftar Pemenang Lengkapnya
The Fact
Musik
The Fact Music Awards 2019

The Fact Music Awards 2019 merupakan versi offline dari acara penghargaan online akhir tahun 'Fan N Star'. BTS sukses membawa pulang Daesang dan tiga penghargaan lain.

WowKeren - The Fact Music Awards 2019 baru saja dilangsungkan malam ini, Rabu (24/4) di Incheon Namdong Gymnasium. Ajang penghargaan musik yang baru pertama kali digelar tersebut dihadiri sederet grup K-Pop papan atas.

The Fact Music Awards 2019 sebenarnya adalah versi offline dari acara penghargaan online akhir tahun "Fan N Star". Acara ini bertujuan untuk menciptakan makna dalam berkomunikasi atara artis dan penggemarnya. Menurut penyelenggara, ajang penghargaan diperluas dan direformasi secara konsep dari tahun lalu.

Sederet grup K-Pop yang hadir adalah (G)I-DLE, Stray Kids, Mamamoo, Monsta X, G-Friend, NU'EST, iKON, Red Velvet, Super Junior, Twice, BTS (Bangtan Boys) dan banyak lagi. Ajang penghargaan dibawakan Jun Hyun Moo dan Seohyun Girls' Generation sebagai MC.

BTS berhasil menyabet Daesang atau penghargaan tertinggi. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan juga membawa pulang tiga trofi lain yaitu Best Album Award, Idol Live Popularity Award dan Artist of the Year Award.

"Aku tidak bisa mengatakan ini dengan baik karena kami sibuk, tapi karena kami sudah melalui dan merasakan banyak hal, kami menjadi seperti 'diberikan' satu sama lain dan beberapa hal menjadi membosankan, tapi ketika kami pertama kali bersama untuk menjadi Bangtan, kami berkumpul bersama karena menyukai musik dan panggung. Jadi jangan melupakan ekspresi satu sama lain ketika kita pertama kali bertemu. Tapi di sini, di tempat ini, aku ingin mengucapkan terima kasih karena berada di sini bersama, dan aku tidak tahu seberapa jauh kami bisa terus maju, tapi mari terus bekerja keras," ujar RM dalam pidato kemenangannya.

Berikut daftar pemenang lengkap The Fact Music Awards 2019:

Daesang: BTS

Best Album: "Love Yourself: Answer" BTS

Best Song: "Love Scenario" iKON

Artist of the Year: Twice, Monsta X, NU'EST, BTS, Kim Chung Ha, Red Velvet, G-Friend, Momoland, iKON


Next Leader Award: The Boyz, Stray Kids, (G)I-DLE

Idol Live Popularity Award: BTS

Fan N Star Choice Award (Artis): Super Junior

Fan N Star Most Votes Award (Artis): Super Junior

Fan N Star Choice Award (Individu): Kang Daniel

Fan N Star Most Votes Award (Individu): Kang Daniel

Fan N Star Hall of Fame (Artis): Super Junior, Eunhyuk, NU'EST

Fan N Star Hall of Fame (Individu): Kang Daniel, Aaron dan JR NU'EST, Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) JYJ

Best Performer: Monsta X, Mamamoo

Worldwide Icon: Twice, Red Velvet

Fan Rising Star Award: A.C.E

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel