Kalah Saing dan Rating Makin Turun, MBC Berencana Rombak Total Jadwal Tayang Drama?
MBC
TV

Lembaga TV publik MBC dikabarkan akan melakukan perombakan besar di bagian drama. Menanggapi laporan tersebut, akhirnya pihak MBC merilis pernyataan resminya seperti berikut ini.

WowKeren - Pada hari ini, Kamis (25/4), beredar laporan kalau TV publik MBC kemungkinan akan menghilangkan slot tayang drama Senin - Selasa malam. Menurut laporan itu, drama Senin - Selasa yang teratur ditayangkan selama 30 tahun terakhir, akan mulai dihilangkan setelah drama Juli "Living Two Lives Anyway" tamat.

Selain itu juga beredar laporan kalau departemen drama MBC membuat perubahan slot tayang drama Senin - Selasa dan Rabu - Kamis dipindahkan satu jam dan tayang pada jam 9 malam. Menanggapi berbagai laporan ini, akhirnya MBC pun merilis pernyataan resminya.


Dalam pernyataannya, MBC mengatakan bahwa mereka masih mendiskusikan hal tersebut dan belum membuat keputusan. Pihak MBC menyatakan bahwa mereka akan membuat keputusan akhir paling lambat bulan Mei mendatang.

"Kami saat ini sedang dalam proses membahas perubahan pada konten dan organisasi drama kami," tutur pihak MBC. "Memang benar bahwa diskusi hampir mencapai tahap akhir, tapi tidak ada yang diputuskan dengan pasti. Paling lambat, kami akan memiliki keputusan akhir pada bulan Mei."

"Kami melakukan reorganisasi pada bulan November lalu melalui pensiun sukarela dan perubahan manajemen dan kami terus menerapkan perubahan itu tahun ini," terang mereka. "'Newdesk' juga telah melalui reorganisasi. Untuk saluran siaran publik, pindah ke jam 7.30 malam, slot waktu yang belum pernah ada sebelumnya."

MBC baru-baru ini memang menghadapi persaingan ketat di departemen drama dari saluran TV kabel, seperti JTBC dan tvN. Lembaga penyiaran TV publik lainnya (KBS dan SBS) juga mengalami hal yang sama dalam perolehan rating pemirsa yang lebih rendah di slot waktu mingguan mereka.

You can share this post!

Related Posts
Loading...