Super Canggih! Ayo Kupas Tuntas Kamera Huawei P30 Pro yang Punya 50x Zoom
MobileSyrup
Tekno

Teknologi ini menghebohkan masyarakat lantaran kualitas zoom yang masih jernih meski berkali-kali lipat, lho. Bahkan, banyak video viral di medsos yang menunjukkan kualitas kamera Huawei P30 Pro

WowKeren - Ponsel menjadi salah satu benda yang sangat lekat dengan manusia saat ini. Pada masa yang semakin berkembang ini, fitur pada ponsel pun semakin bertambah. Ponsel tak hanya menjadi alat berkomunikasi namun juga memudahkan manusia dalam berbagai hal.

Pada sebuah ponsel canggih, kualitas kamera tak jarang menjadi pertimbangan untuk membelinya. Kamera apik pada ponsel akan memudahkan penggunanya untuk tidak repot membawa kamera profesional lagi saat pergi berlibur atau mengambil momen tertentu.

Nah, salah satu ponsel yang kini tengah menjadi perbincangan hampir di seluruh dunia adalah Huawei P30 Pro. Huawei menggandeng merek kamera ternama asal Jerman, yakni Leica untuk mendapatkan kamera ponsel terbaik yang pernah ada.

Huawei P30 Pro hadir dengan lima kamera. Satu kamera di depan memiliki resolusi 32MP dan empat lainnya berada di belakang yang disebut sebagai "Leica Quad Camera System". Kalian bakal terkagum-kagum setelah melihat apa yang dapat kamera belakang tersebut lakukan. Namun, sebelumnya kita simak terlebih dahulu spesifikasinya.

Spesifikasi Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro mengusung layar Full View Display yang membuatnya lebih lebar ketimbang seri sebelumnya. Desainnya melengkung ke sisi kiri dan kanan, mungkin mengingatkan kalian pada beberapa ponsel keluaran Samsung.

Ponsel satu ini memiliki layar OLED 6,47 inch dengan resolusi 2,340 x 1,080 pixel yang menyajikan warna tajam. Pada bagian atasnya, terdapat notch dengan desain water drop tempat dibenamkannya kamera depan.

Nah, Huawei P30 Pro didukung dengan RAM 8 GB dan memiliki otak Kirin 980. Kombinasi tersebut membuat pengoprasiannya terasa mulus dan sangat enteng. Kirin 980 sendiri merupakan prosesor ponsel pertama di dunia dengan pabrikasi 7nm.

Keunggulan Kamera Huawei P30 Pro

Sebelumnya, telah dijelaskan sedikit bahwa Huawei P30 Pro memiliki empat kamera pada bagian belakangnya. Kalian mungkin melihat hanya 3 kamera yang tersemat, namun kamera keempat yang berukuran kecil berada di bawah LED flash.

Dilansir dari Telset.id, kamera utama Huawei P30 Pro mempunyai sensor 40 MP aperture f/1.6 dengan lensa wide-angle. Sebagai lensa ultra-wide, digunakan sensor 20 MP aperture f/2.2. Kemudian sensor 8 MP lensa telephoto dengan teknologi SuperZoom. Terakhir, ada lensa ToF atau Time of Flight untuk keperluan foto bokeh alias blur.


Huawei memberikan beberapa fitur pada kamera utama P30 Pro. Sebut sama Night Mode, Extreme Zoom hingga Dual Video Recording. Dengan fitur terakhir, kalian dapat menggunakan dua lensa sekaligus secara terpisah saat merekam video.

Langsung saja pada teknologi SuperZoom Lens yang sebelumnya telah disebutkan. Teknologi ini menghebohkan masyarakat lantaran kualitas zoom yang masih jernih meski berkali-kali lipat, lho. Bahkan, banyak video viral di medsos yang menunjukkan kualitas kamera Huawei P30 Pro.

photo

telset.id

Super Canggih! Ayo Kupas Tuntas Kamera Huawei P30 Pro yang Punya 50x Zoom

telset.id

Super Canggih! Ayo Kupas Tuntas Kamera Huawei P30 Pro yang Punya 50x Zoom

telset.id

SuperZoom Lens mampu mendukung optical-zoom 5x, hybrid-zoom 10x, dan digital-zoom 50x. Foto yang kalian tangkap masih memiliki kualitas yang baik meski sudah diperbesar hingga 10x. Untuk teknik digital-zoom 50x kualitasnya masih di bawah pembesaran sebelumnya, namun hal ini membuktikan kamera Huawei P30 Pro memiliki kualitas di atas ponsel lainnya.

Tak hanya mengunggulkan teknologi SuperZoom Lens, kamera Huawei P30 Pro dibantu dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Master AI. Ketika diaktifkan, kamera akan otomatis memberikan pengaturan yang paling cocok untuk skenario foto yang diambil.

Misalnya, jika kalian tengah mengambil foto bunga, maka kamera Huawei P30 Pro akan memberikan pengaturan "Flowers" yang berfungsi meningkatkan warna bunga dan detailnya. Ketika memotret pemadangan dengan awan biru, otomatis kamera mengubah pengaturan menjadi "Clouds" atau "Blue Sky". Keren banget, kan?

Selain itu, masih ada lensa ToF di Huawei P30 Pro yang merupakan ahli dalam urusan mengambil foto blur. Dikombinasikan dengan Al, kamera ini mampu mengelompokkan mana objek utama dan bagian yang harus ditonjolkan, dan mana background yang akan di-blur.

Sementara itu, meski tidak mengklaim diri sebagai ponsel selfie, Huawei P30 Pro memberikan kepuasan bagi yang doyan foto-foto dengan sensor 32 MP aperture f/2.0. Fitur untuk kamera depannya juga cukup standar, sama seperti ponsel lainnya, yakni HDR, mode Beautify, sampai pengaturan efek blur.

Bicara soal selfie, apa kalian sudah tahu pose terbaik untuk mengambil foto diri ala selebram? Jika belum, ayo simak di sini. Selain itu, buat yang tak punya budget banyak, simak deretan ponsel yang cocok untuk menunjang selfie di sini.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait