Seungri Segera Ditangkap Pekan Ini, Polisi Siap Investigasi YG Entertainment
YTN
Selebriti

Polisi mengajukan surat perintah penangkapan untuk mantan member Big Bang tersebut menyusul segera berakhirnya proses investigasi total 15 kali terkait sejumlah tuduhan.

WowKeren - Proses investigasi terhadap Seungri segera berakhir. Polisi akhirnya mengajukan surat perintah penangkapan untuk mantan member Big Bang tersebut.

Senin (29/4), kepala Badan Kepolisian Metropolitan Seoul Won Kyung Hwan mengadakan konferensi sehubungan dengan kasus Seungri. "Investigasi terhadap Seungri dan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk akan selesai secepatnya minggu ini," ungkapnya.

Menurut sebuah laporan oleh "News Desk" MBC, Seungri diselidiki total 15 kali untuk tuduhan pelacuran, narkoba, video seks ilegal, masuknya anak di bawah umur di Burning Sun, penggelapan dan banyak lagi. Alasan mengapa mereka belum mengajukan surat perintah penangkapan adalah karena Seungri mengklaim bahwa "dia tidak terlibat dalam manajemen Burning Sun".

Berdasarkan laporan "News Desk", Seungri menggelapkan lebih dari 2 miliar Won (sekitar Rp 25 miliar). Junwon Industries yang memegang saham terbesar di Burning Sun menggelapkan hingga 800 juta Won (sekitar Rp 10 miliar), sedangkan Yuri Holdings dan Madame Lin Samo masing-masing menggelapkan sekitar 500-600 juta Won (Rp 6-7 miliar).


"Kami telah membuktikan fakta tentang pesta (ulang tahun) Seungri di Palawan, penggelapan dan lainnya. Kami meminta surat perintah penangkapan minggu ini. Kami juga akan melanjutkan penyelidikan ke YG Entertainment," ujar polisi.

"Kami sedang melakukan penyelidikan pajak khusus pada Burning Sun dan Junwon Industries," tambah seorang pejabat dari Layanan Pajak Nasional. Di sisi lain, polisi akan berkonsentrasi pada insiden (penyuapan) polisi setelah menyelesaikan penyelidikan terhadap Seungri karena penggelapan dan pelacuran.

Sementara itu, netizen mendukung polisi untuk segera menangkap Seungri meski mereka menilainya sedikit terlambat. Mereka rupanya masih mencurigai adanya orang berpangkat tinggi sehingga membuat polisi seperti takut mengambil keputusan untuk menangkap Seungri.

"Jadi sekarang kalian (polisi) akhirnya memutuskan untuk menangkapnya," komentar netter. "Telat sih tapi tolong selidiki sampai akar-akarnya," tambah netter lain. "Kok sepertinya polisi ogah-ogahan menangkap Seungri," sahut yang lain. "Siapa yang ada di belakangmu sehingga membuatku gemetaran saat merilis pernyataan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru