f(x) Diduga Bakal Bubar Gara-Gara Ini
Selebriti

f(x) terakhir kali melakukan kegiatan bersama sebagai grup pada 2015 di mana grup besuran SM Entertainment itu promosi hanya dengan 4 member saja pasca hengkangnya Sulli.

WowKeren - f(x) belum merilis album sejak 2015. Album terakhir girl grup besutan SM Entertainment itu adalah "4 Walls" di mana mereka promosi hanya dengan 4 member saja pasca hengkangnya Sulli.

Masing-masing member memang melakukan berbagai kegiatan solo. Sebut saja Victoria yang aktif berkarier di Tiongkok, Krystal membintangi sejumlah drama, sedangkan Amber dan Luna sesekali merilis album solo. Namun banyak penggemar ingin melihat mereka berpromosi bersama sebagai grup lagi.

Baru-baru ini, fanclub resmi f(x) di Jepang membuat mengumumkan yang memicu kekhawatiran tentang nasib grup di masa depan. Fanclub mengumumkan bahwa mereka akan tutup Mei tahun ini.

"Karena f(x) tidak sering melakukan promosi sebagai grup, sulit bagi kami untuk terus melayani anggota MeU (nama resmi untuk penggemar f(x)) Jepang. Klub penggemar resmi MeU Jepang akan berhenti beroperasi pada Mei 2019," bunyi pengumuman.


f(x) Diduga Bakal Bubar Gara-Gara Ini

Source: KStarLive

Pengumuman tersebut telah menyebabkan spekulasi bahwa f(x) akan dibubarkan. Di sisi lain, penggemar percaya bahwa penutupan fanclub resmi di Jepang tidak bisa membuktikan bahwa grup akan bubar dan mungkin hanya karena fakta bahwa f(x) tidak berniat untuk secara aktif melakukan promosi di Jepang.

"Jepang memiliki basis penggemar yang cukup besar, menutup fanclub resmi seperti mengisyaratkan bahwa f(x) tidak akan kembali menjadi grup lagi," komentar netter. "Mereka sudah terlalu lama hiatus, aku tidak mengerti kenapa SM belum juga mengumumkan pembubaran f(x)," tambah yang lain.

"Jangan berpikiran negatif, aku tetap yakin f(x) akan comeback suatu hari nanti," kata penggemar. "Penutupan fanclub bukan berarti grup akan dibubarkan, mari kita berpikiran positif saja," sahut netter lain. "Aku yakin SM tidak akan membubarkan mereka, sama seperti Girls' Generation," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait