Sutradara 'Roh Fasik' Justru Senang Filmnya Disebut Mirip 'Munafik', Kenapa?
Instagram/film_rohfasik
Film

'Roh Fasik' merupakan film bergenre horor yang dibumbui unsur religi. Film yang terinspirasi dari Alquran Surat Yasin ayat 60 ini akan mulai tayang pada bulan Ramadan.

WowKeren - Rumah produksi milik Raffi Ahmad, RA Pictures, kembali mempersembahkan film terbaru bertajuk "Roh Fasik". Berbeda dengan genre horor pada umumnya, film yang disutradarai Ubay Fox ini memiliki unsur religi.

Sebelumnya, komentar sinis banyak dituliskan karena banyak warganet yang menganggap teaser "Roh Fasik" mirip dengan film horor asal Malaysia "Munafik". Ubay membantah hal tersebut dan mengaku justru tersanjung apabila film garapannya disamakan dengan "Munafik".

"Enggak (mirip) sih. Saya malah Alhamdulillah, kalau mereka bilang mirip (film) Munafik," ujar Ubay dilansir viva.co.id. "Karena sutradara Munafik itu salah satu the best sutradara di Asia Tenggara. Tapi jujur film ini enggak sama, ceritanya beda, jelas enggak sama."


Unsur religi di film "Roh Fasik" dapat dilihat dari penggunaan dialog yang berdasarkan Alquran dan memang terinspirasi dari Surat Yasin ayat 60 tentang permusuhan setan. Oleh sebab itu, Evan Sanders sebagai pemeran utama mengaku banyak mendapat ilmu agama dari film ini.

"Ya, pastinya penambahan pengetahuan, biasanya jarang dipakai, jadi ucapan, sekarang dilakonin, akhirnya jadi knowledge juga," tutur Evan. "Makanya, Abi (Abi Cancer) bilang banyak pesan di sini (film Roh Fasik)."

Evan sendiri memerankan tokoh Akbar yang diceritakan sebagai suami dari Zaskia Sungkar. Film "Roh Fasik" akan tayang pada bulan Ramadan, tepatnya tanggal 9 Mei mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel