Pengakuan Sang Ibunda Soal Bocah SMP Hacker Situs NASA, Komputer Pertamanya Hasil Uang Sunat
SerbaSerbi

Ibunda Putra Aji Adhari, bocah SMP asal Tangerang yang berhasil membobol situs NASA, mengaku tidak familiar dengan aktivitas sang anak yang mampu membuat namanya dikenal banyak orang.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat dikejutkan dengan sosok seorang bocah SMP asal Tangerang bernama Putra Aji Adhari. Pasalnya, Putra yang adalah seorang hacker mampu membobol situs milik The National Aeronautics and Space Administration (NASA). Diketahui, salah satu situs milik Amerika Serikat ini mempunyai keamanan yang super ketat.

Kini ibunda Putra, Sa'anah, turut buka suara mengenai sosok anaknya. Sang ibunda mengaku tidak menyangka bahwa Putra memiliki keahlian yang luar biasa.

Dilansir Nova pada Rabu (1/5), Sa'anah mengaku tidak familiar dengan aktivitas sang anak yang mampu membuat namanya dikenal banyak orang. Ia juga heran mengapa anaknya disebut-sebut sebagai seorang hacker.

Saat ditemui di rumahnya di bilangan Ciledug, Tangerang Selatan, Sa'anah mengaku bahwa Putra pernah bilang kalau dia adalah hacker yang baik. Sejak lima bulan lalu, kediaman mereka juga sering dikunjungi oleh banyak orang yang mengaku ingin menemui Putra.


Menurut Sa'anah, Putra sudah mengerjakan sesuatu terkait aktivitas hacker tersebut sejak dua tahun lalu. Wanita berusia 50 tahun tersebut lantas memamerkan sejumlah sertifikat penghargaan yang berhasil dikumpulkan Putra dan menjadi pajangan di dinding rumah. Meski tidak memahami secara pasti, Sa'anah yakin sertifikat tersebut ada hubungannya dengan aktivitas hacker Putra.

Meski Putra kini dikenal luas dengan keahliannya dalam bidang IT, Sa'anah mengaku bahwa anaknya tidak pernah mengikuti kursus komputer. Sekolah Putra sendiri juga tidak menyediakan mata pelajaran komputer.

Sang ibunda pun menduga bahwa kemampuan Putra terasah berkat hobi bermain game yang dimilikinya sejak kecil. Sa'anah ingat bahwa Putra sudah meminta untuk dibelikan komputer sejak umur 6 tahun. Komputer tersebut berhasil dibeli dengan hasil uang sunatnya juga.

Setelah berhasil mendapatkan komputer, Putra lantas sering menggunakannya di dalam kamar. Tak jarang, bocah berusia 15 tahun ini sampai lupa waktu meski masih bersekolah. Oleh sebab itu, Sa'anah mengaku tidak menyangka anaknya kini menjadi terkenal.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru