Alenia Pictures Rilis Teaser Film 'Rumah Merah Putih' Usai Vakum 4 Tahun
Instagram/alenia pictures
Film

Alenia Pictures merupakan rumah produksi milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen yang berfokus pada film anak-anak serta tema nasionalisme. Film 'Rumah Putih' akan tayang pada pertengahan 2019 ini.

WowKeren - Pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen dikenal rajin memproduksi film anak-anak bertema nasionalisme di bawah naungan rumah produksi yang mereka dirikan sendiri, yakni Alenia Pictures. Sejak merilis film "Seputih Cinta Melati" pada 2014 silam, Ari dan Nia belum memproduksi film lagi.

Lama ditunggu, Alenia Pictures akhirnya membagikan teaser film terbarunya bertajuk "Rumah Merah Putih". Judul tersebut pernah diungkap Nia dalam sebuah wawancara pada 2012 silam saat tengah menyiapkan film "Leher Angsa".


Teaser film "Rumah Merah Putih" menggambarkan suasana jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Atambua, Nusa Tenggara Timur, yaitu daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Perlombaan panjat pinang tampak dimainkan oleh beberapa anak SD yang diperankan oleh aktor cilik pendatang baru Petrick Rumlaklak dan Amori De Purivicacao.

Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini juga dibintangi oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos. Pevita mengaku merasakan pengalaman yang cukup menantang selama syuting di Atambua dengan segala keterbatasannya. Pevita juga tertantang berperan dengan lawan main anak-anak yang merupakan kali pertamanya selama menjadi aktris.

"Atambua itu di perbatasan, semuanya serba terbatas jadi di sana air susah, internet enggak ada," tutur Pevita dilansir Grid.id. "Syuting di sana kurang lebih selama satu bulan suatu experience yang seru dan juga bisa berinteraksi lawan mainnya anak-anak itu juga karakter yang sangat berbeda."

Seperti ciri khas film-film Alenia Pictures sebelumnya, "Rumah Merah Putih" akan tayang selama masa-masa libur sekolah yakni sekitar bulan Juni 2019. Namun hingga berita ini diterbitkan, tanggal perilisan "Rumah Merah Putih" masih belum diumumkan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...