Sungjae BTOB Dipuji Usai Lakukan Hal Berbahaya Ini di 'Master In The House'
SBS
TV

Sungjae dan member 'Master In The House' melakukan latihan pemadam kebakaran. Saat berada di ruang simulasi, Sungjae hampir kehabisan oksigen namun ia tetap bertahan memadamkan api.

WowKeren - "Master In The House" menayangkan episode terbaru pada Minggu (12/5). Di episode tersebut, Sungjae melakukan tantangan praktik langsung melakukan pemadaman kebakaran di ruang simulasi.

Bersama dengan dua anggota pemadam kebakaran, member BTOB itu pun memakai seragam khusus dengan berat kira-kira mencapai 25 kg yang sudah dilengkapi tabung oksigen. Ketiganya lantas memasuki gedung simulasi yang terbakar.

Sungjae pun terlihat antusias melewati beragam rintangan mulai dari merangkak, berjongkok dan berguling hingga menemukan titik api yang harus dipadamkan sesuai instruksi petugas pemadam yang asli.

Mereka memadamkan api tanpa ragu hingga nyala api menjadi uap panas. Namun, api yang tersisa ternyata sulit dipadamkan hingga akhir. "Terlalu banyak (kebakaran kecil) saat insiden di hutan Goseong. Kami pikir semua api sudah padam tapi ada beberapa yang kembali menyala," ungkap seorang pemadam kebakaran.


"Saat kamu pergi ke lokasi (kebakaran), kamu harus terus merasakan api panas," tambah yang lain. Meski Sungjae terus menyiramnya, api terus menyala kembali. Di tengah proses itu, tangki oksigen Sungjae mengeluarkan tanda peringatan yang menandai tingkat oksigen rendah.

"Begitu alarm berbunyi, anda biasanya harus keluar secara darurat (karena itu kondisi berbahaya)," ucap mentor. Namun Sungjae rupanya masih kukuh harus memadamkan api tersebut. "Aku akan menyelesaikannya dengan cepat dan pergi. Sisi kanan benar-benar tidak mau pergi (apinya)," jawab Sungjae.

Untungnya api segera bisa dipadamkan dan mereka berhasil keluar dari ruang simulasi. Mentor mengungkap bahwa oksigen Sungjae cepat habis karena ia bernafas berlebihan. "Kamu baik-baik saja? Kamu sangat berani," tutur mentor.

Begitu berkumpul kembali dengan Lee Seung Gi cs, Sungjae menyombongkan aksinya yang berbahaya namun cukup heroik. Namun mentor menghentikan aksi Sungjae itu dengan berkata, "Oh, kupikir dia tidak mendengarkanku. Aku bilang padanya (untuk segera keluar) tapi kurasa dia tidak mendengarkanku."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru