Opick Izinkan Publik Untuk Ziarah Rambut Nabi Muhammad SAW di Kediamannya, Netter Masih Kontroversi
Instagram/qupro.idn
Selebriti

Penyanyi religi Opick berencana membangun masjid khusus untuk menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang diamanahkan oleh Dewan Ulama Turki. Saat ini rambut tersebut disimpan di rumah Opick.

WowKeren - Penyanyi religi Opick membuat masyarakat Indonesia geger lantaran mendapat amanah daru Dewan Ulama Turki dan Pemerintahan Turki untuk menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad SAW. Rambut tersebut kemudian disimpan Opick di kediamannya, kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur dengan penjagaan ketat dari pendekar.

Publik ternyata juga diberi kesempatan andai ingin melihat atau ziarah ke sehelai rambut Nabi Muhammad SAW tersebut. Namun pelantun "Tombo Ati" ini memperingati masyarakat agar tidak menjadikan sebagai berhala yang disembah-sembah.

"Kalau ingin untuk melihat rambut Nabi bisa datang langsung ke rumah saya," kata Opick di hadapan awak media ketika datang berziarah. "Ajak keluarga juga boleh, ya asal konteksnya tidak berhala, karena ini rambut Nabi Muhammad."

Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW ini ke depannya tidak akan disimpan di kediaman Opick selamanya. Rencananya Opick akan membangun masjid sebagai tempat khusus menyimpan rambut Rasulullah SAW.

"Kami jua akan membangun masjid untuk penyimpannya," ucap Opick. "Tapi ini rencana awal. pelan-pelan ya."


Lantas bagaimana Opick merawat sehelai rambut baginda Rasulullah SAW itu? Opick menuturkan bahwa rambut tersebut harus disimpan dalam suhu ruangan di bawah 25 derajat dan terhindar dari sinar matahari.

"Suhunya harus di bawah 25 derajat, terhalang dari banyak sinar dan ada dua lembar kain yang menutupinya. Untuk dibersihkan, pada saat maulid dicelupkan ke air zamzam," terang Opick. "Kemudian penjagaanya 24 jam untuk keamanan, kalau yang berziarah itu datang dan yang membaca Alquran."

Kabar Opick diamanahkan untuk menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW hingga saat ini masih menjadi kontroversi sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi dengan pernyataan baru mengenai pembukaan ziarah tersebut.

"Gak percaya kalo itu rambut nabi. Gak mungkin rambut nabi dikasih ke perorangan. Opick juga siapa. Gusdur, habib lutfi, mbah moen yang jelas2 ulama besar aja gak punya rambutnya kanjeng nabi kok," komentar akun @beyali***. "Ujung2 nya ada infaq yg sekarang jadi pengganti kalimat (bayar tiket)," sahut akun @vera***.

"Heran gw sapa yg ksh rambut nabi siy.. museum mana, dan untuk keperluan apa diberikan ke seorang opik.. di museum topkapi turki itu barang2 nabi di foto aja gak boleh lha ini koq malah.." tulis akun @tehyan***. "Bayar mah kaga mak..paling di sediain kotak amal," balas akun @fazila***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru