Ada BTS Hingga Monsta X, Album K-Pop Dominasi 20 Besar Chart Billboard Dunia Minggu Ini
Musik

Billboard Merilis Daftar Album Yang Berhasil Masuk Dalam Chart 'World Albums' Dan Terlihat Bahwa Beberapa Grup K-Pop Berhasil Menembus Posisi TOP 20 Untuk Kategori Tersebut.

WowKeren - Popularitas musik K-Pop saat ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Para artis K-Pop saat ini sudah sering wira-wiri melakukan promosi di berbagai negara di dunia termasuk Amerika. Bahkan beberapa penyanyi ini diketahui telah melakukan banyak kolaborasi dengan musisi papan atas Amerika.

Mengingat minat yang semakin tinggi, sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Beberapa album dari penyanyi Korea ini sering terlihat anteng menempati posisi yang tinggi dalam chart Billboard.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil menembus posisi TOP 20 untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Untuk periode minggu ini terlihat album dari Bangtan Boys atau BTS berhasil mendominasi Chart.

Album BTS "Map Of The Soul: Persona" berhasil duduk manis dengan menempati posisi pertama dalam empat minggu berturut-turut. Tak hanya satu, namun dua album BTS yang lain juga ikut menuai prestasi yang membanggakan.


Album BTS yang berjudul "Love Yourself: Answer" berhasil menempati urutan ke-2 dan diikuti oleh "Love Yourself: Tear" yang berada di posisi 3. Di belakang BTS, ada grup andalah YG Entertainment yakni BLACKPINK (atau Black Pink) dengan “Kill This Love" yang sekali lagi meraih posisi ke-5 selama lima minggu berturut-turut.

Selain itu, salah satu sub-unit NCT yakni WayV yang baru saja comeback dengan albumnya bertajuk "Take Off" juga memulai debutnya dalam chart ini. Grup ini sukses memasuki chart ini untuk pertama kalinya dengan peringkat yang cukup memuaskan yakni peringkat ke-7.

Tak mau ketinggalan, album Monsta X "Take.2: We Are Here" menunjukkan peningkatan yang lumayan bagus dengan naik 4 peringkat. Album ini naik dari posisi ke-14 di minggu lalu menjadi peringkat ke-10 minggu ini.

Selain itu, album BTS yang lain yakni "Face Yoursef" kembali eksis dengan menempati posisi ke-12. Tepat di belakangnya, terdapat album dari grup besutan SM Entertainment, NCT "Regular-Irregular" yang anteng mengambil posisi ke-13.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru