Sabyan Gambus Tak Kesulitan Berakting di 'Sabyan Menjemput Mimpi' Meski Perdana Main Film
WowKeren/Fernando
Film

Tawaran untuk bermain film tak serta merta diterima oleh Nissa Sabyan dan rekan-rekannya. Kisah dalam film 'Sabyan Menjemput Mimpi' lah yang membuat mereka akhirnya menerima tawaran tersebut.

WowKeren - Grup band Sabyan Gambus tak melewatkan tawaran bermain film yang mengisahkan perjalanan karier mereka. Bertajuk "Sabyan Menjemput Mimpi", film yang disutradarai Amin Ishaq ini merilis trailer pada Kamis (16/5).

Awalnya, Sabyan Gambus sempat menolak tawaran membintangi film "Sabyan Menjemput Mimpi" lantaran jadwal off air yang padat. Selain itu, grup band religi ini tak percaya diri berakting serta merasa belum pantas untuk dibuatkan film.

Sabyan Gambus akhirnya menerima tawaran bermain film setelah mengetahui bahwa mereka akan berperan sebagai diri sendiri. Selain itu, sebagian besar jalan cerita juga merupakan kisah perjalanan grup band mereka.

"(Akhirnya mau main film karena)Memerankan jadi diri sendiri, (filmnya) menceritakan tentang diri kita sendiri," ujar Nissa Sabyan saat ditemui WowKeren di CGV Cinemas Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. "Akhirnya kita sepakat mau, ya udah. Akhirnya kita mau coba aja," sahut Ayus, sang keyboardist.

Namun, Nissa menampik apabila kesempatan ini membuat Sabyan Gambus bakal hengkang dari industri musik yang telah membesarkan nama mereka. "Tidak, itu tidak benar. Sangat tidak benar. Kita tetep bermusik," tutur Nissa.


Meski perdana main film, proses shooting dijalani Sabyan Gambus dalam proses sangat singkat yakni 8 hari. Selain itu, shooting dilakukan tanpa melalui proses reading. Kendati demikian, Nissa dan kawan-kawan tak merasa mengalami kesulitan.

"Susah-susah gampang ya. Tapi enggak terlalu susah banget sih ya. Maksudnya dari naskahnya juga enggak terlalu susah banget," ungkap Nissa. "Dan kita juga udah tahu kejadiannya dulu seperti apa. Jadi kita ingat yang dulu-dulu lagi sebenernya."

Meski berkisah tentang perjalanan grup Sabyan Gambus, Nissa mendominasi adegan-adegan di trailer film "Sabyan Menjemput Mimpi". Mengapa?

"Lebih ke (grup) Sabyan (cerita filmnya)," jelas Ayus. "Cuma memang in-framenya lebih banyak Nisa. Saya enggak tahu berapa persennya."

Film "Sabyan Menjemput Mimpi" diangkat dari kisah nyata yang 80% ceritanya berdasarkan perjalanan karier grup Sabyan Gambus di industri musik. Film ini bakal tayang di bioskop pada 27 Juni mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel