BTS 'Map Of The Soul: Persona' Dinobatkan Jadi Album Terlaris Tahun 2019 Di Amerika
Musik

Baru-baru ini BTS kembali mendapatkan prestasi membanggakan. Album baru BTS 'Map Of The Soul: Persona' baru saja dinobatkan menjadi album terlaris tahun 2019 di Amerika oleh Chart Data.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS tampaknya tak akan berhenti meraih kesuksesan. Grup yang baru saja comeback dengan album terbaru mereka bertajuk "Map Of The Soul: Pesona" ini terus meraih prestasi yang membanggakan baik domestik maupun internasional.

Kesuksesan ini dapat dilihat dari serangkaian prestasi yang mereka dapatkan. Baru-baru ini BTS kembali mendapatkan prestasi membanggakan. Album baru BTS "Map Of The Soul: Persona" baru saja dinobatkan menjadi album terlaris tahun 2019 di Amerika oleh Chart Data.

BTS \'Map Of The Soul: Persona\' Dinobatkan Jadi Album Terlaris Tahun 2019 Di Amerika

Twitter


Hal ini diumumkan oleh Chart Data sendiri melalui akun Twitter resmi miliknya. Tak diungkapkan secara jelas berapa album yang berhasil dijual BTS, namun perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa album BTS merupakan album dengan penjualan murni terbanyak di tahun 2019.

Album ini pertama kali dirilis pada 12 April tahun ini dan langsung menempati posisi pertama di chart Billboard 200. Sejak itu, BTS terus meraih prestasi termasuk mengalahkan The Beatles dengan menempatkan tiga album sekaligus di puncak chart dalam kurun waktu satu tahun.

Ini bukan pertama kalinya BTS meraih prestasi yang membanggakan. Sebelumnya "Boy With Luv" juga menjadi lagu grup K-Pop dengan posisi tertinggi di chart Billboard untuk ketagori "Pop Songs". Lagu ini berhasil naik ke posisi ke-22 untuk periode 11 Mei lalu dan menggeser rekor yang sebelumnya mereka buat sendiri dengan lagu "MIC Drop".

Selain itu Rap Monster (RM) juga telah sukses menyabet dua piala sekaligus dalam ajang penghargaan bergengsi Amerika, Billboard Music Awards 2019 (BBMAs). Piala tersebut antara lain untuk kategori Top Social Artist dan Top Duo/Grup.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait