Non-Muslim, Begini Cara Tyson Lynch Suami Melaney Ricardo Bertoleransi Pada Orang Berpuasa
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tyson Lynch mengajak orang-orang terdekatnya bersemangat puasa Ramadan. Suami Melaney Ricardo ini juga pernah belajar berpuasa yang menuai efek positif bagi kesehatannya.

WowKeren - Meski non-muslim, Tyson Lynch menghargai orang-orang terdekatnya yang kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Suami Melaney Ricardo ini juga membeberkan bahwa dirinya tahu banyak soal agama Islam dari sahabatnya yang tinggal di Australia.

"Sahabat saya dari Australia itu muslim, jadinya saya tahu banyak tentang agama Islam jauh sebelum saya datang ke Indonesia," cerita Tyson saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (21/5). "Saya sudah 10 tahun di Indonesia, saya tahu agama, tahu Tuhan mungkin beda caranya untuk beribadah, tapi harus toleransi untuk Indonesia maju."

Tyson membeberkan pernah belajar berpuasa beberapa tahun lalu. Menyadari banyak manfaat yang didapatnya seperti kesehatan tubuh, Tyson pun menjadi antusias memberi semangat berpuasa pada orang-orang terdekatnya.

"Untuk puasa, saya selalu promosikan untuk teman-teman Islam harus kuat puasanya karena banyak manfaatnya," ungkap Tyson. "Saya sudah pernah belajar puasa 2 tahun lalu, manfaatnya bisa lebih panjang umur."


Tyson menceritakan puasa yang pernah dilakukannya. Ia mengungkap puasa yang lebih berat adalah menahan haus, bukan lapar.

"Untuk saya sebenarnya puasa itu bukan soal makanan tapi minuman, karena badan manusia itu 70 persen air," sambung Tyson. "Dan Indonesia itu selalu panas, teman saya puasa di Australia itu lebih dingin. Jadi kalau di Indonesia lebih panas itu lebih sulit."

Saat disinggung soal menghargai umat muslim yang sedang berpuasa, Tyson menjelaskan cara sopan yang biasa dilakukannya. Tyson ternyata selalu meminta izin terlebih dahulu apabila dirinya ingin makan atau minum bila di dekatnya ada orang yang sedang berpuasa.

"Saya harus bilang, 'maaf saya harus makan atau minum'," beber Tyson. "Harus bilang maaf dulu jangan makan atau minum langsung."

Tyson juga sempat bercerita tentang Asisten Rumah Tangga (ART) yang mudik saat Lebaran. Ia pun mengatakan tak lupa memberikan para ART tersebut Tunjangan Hari Raya (THR).

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait