Episode Final 'Game of Thrones' Pecahkan Rekor HBO Meski Tuai Banyak Kritik
HBO
TV

Berdasarkan data yang dibagikan HBO, penayangan 'Game of Thrones' season 8 ini mengalami penambahan jumlah penonton yang signifikan dibandingkan musim-musim sebelumnya.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau episode final "Game of Thrones" yang ditayangkan pada Minggu (19/5) lalu menuai beragam kritik dari penggemar. Diketahui, banyak yang merasa kurang puas dengan akhir kisah perebutan Iron Throne. Bahkan ada pula penggemar yang tak segan membuat petisi untuk memproduksi ulang "Game of Thrones" season 8 tersebut.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa episode final ini menjadi salah satu sajian yang paling dinantikan oleh penggemar. Hal ini terbukti saat HBO mengumumkan rating untuk episode final serial fantasi tersebut.


Berdasarkan data yang dibagikan, episode pamungkas "Game of Thrones ini ternyata memecahkan rekor HBO sepanjang masa di antara semua platform yang tersedia pada waktu penayangannya. Ada sekitar 19,9 juta penonton yang menyaksikan episode final bertajuk "The Iron Throne" tersebut.

HBO mengatakan bahwa perolehan angka tersebut juga diakumulasikan dari HBO Go, dan HBO NOW. Perolehan itu pun melebihi capaian episode sebelumnya yang meraih 18,4 juta. Bahkan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, "Game of Thrones" season 8 ini mengalami penambahan jumlah penonton yang signifikan.

"Musim 8 'Game of Thrones' mendapat rata-rata 44,2 juta penonton per episode secara kasar, meningkat lebih dari 10 juta penonton bila dibandingkan dengan musim 7," tulis pernyataan HBO dilansir The Verge pada Kamis (23/5). "Episode final menjadi acara siaran tunggal paling ditonton dalam sejarah HBO, dengan 13,6 juta penonton saat disiarkan."

Hal ini tentunya membuktikan bahwa meskipun musim final itu dinilai mengecewakan, namun penggemar tetap menyaksikannya demi melihat bagaimana serial blockbuster HBO tersebut berakhir sejak ditayangkan pada 2011 silam.

Di sisi lain, hingga saat ini petisi tentang pembuatan ulang "Game of Thrones" season 8 sendiri masih terus ditandatangani oleh penggemar. Pasalnya, naskah dan plot dari "Game of Thrones" Season 8 ini juga dibuat sangat berbeda dari novel karangan sang kreator, George R.R Martin. Oleh karena itu, para penggemar yang merasa teramat kecewa pun tak segan melayangkan petisi ini pada HBO untuk memproduksi ulang dan me-remake cerita "Game of Thrones" season 8.

You can share this post!

Related Posts
Loading...