Kenang Momen Manis Ustaz Arifin Ilham Semasa Hidup, Opick: Masya Allah Dia Guru Tapi Lucu
Instagram/opick_tomboati
Selebriti

Opick juga mengungkap Ustaz Arifin Ilham adalah pribadi yang ramah dan selalu beribadah meski sakit. Pelantun lagu 'Tombo Ati' ini sempat membeberkan pesan spesial mendiang untuknya.

WowKeren - Kabar duka datang dari Ustaz Arifin Ilham yang menutup usia pada Rabu (22/5) saat menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Penang, Malaysia. Jenazah ustaz Arifin diterbangkan ke Tanah Air pada hari ini, Kamis (23/5) pukul 8 pagi dan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

Duka kepergian Ustaz Arifin juga dirasakan oleh penyanyi religi Opick. Pelantun lagu "Tombo Ati" yang juga sempat menjenguk saat Ustaz Arifin di Penang ini menyebut sang ulama memiliki semangat yang tinggi. Bukan hanya itu, Opick mengatakan bahwa mendiang adalah sosok yang selalu beribadah, terutama berdzikir.

"Abang ini harus kelihatan semangat," ujar Opick saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5) seperti dilansir dari HotDetik. "Dia menata dulu, ini penting bagaimana kita tidak menampakan duka cita kita kepada banyak orang, tidak menampakan kesakitan kita kepada banyak orang."

Opick juga mengatakan Ustaz Arifin tetap beribadah meski dalam kondisi sakit. Hal inilah yang membuat Opick sangat kagum pada sosok mendiang.

"Dia sakit tapi masih juga menjaga wudhu, masih juga berdzikir, masih juga mencapai amalan-amalan yang luar biasa," lanjut Opick. "Dalam keadaan sakitnya, ia menjaga shalatnya, menjaga wiridnya, menjaga dzikirnya, menjaga wudhunya. Jadi itu adalah hal yang luar biasa."


Kepergiaan Ustaz Arifin adalah sebuah kehilangan yang besar bagi Opick. Ia menganggap sang ulama lebih dari sekedar guru, tapi sebagai seorang abang.

"Kita kehilangan sosok yang luar biasa, sosok abang, guru, orang tua, orang yang bisa menerima kita kapan saja, dirangkul," beber Opick. "Dia senang sekali dipanggil abang, orangnya humble."

Semasa hidup, Opick mengenang Ustaz Arifin sebagai pribadi yang humoris. "Dia lucu, dia sering godain, humoris, masyaallah dia guru tapi dia lucu," kenang Opick.

Opick membeberkan pesan Ustaz Arifin untuknya. "Beliau bilang, ya sudah kamu nyanyi aja yang benar, Insyaallah lagu apa yang kamu nyanyikan itu akan jadi penerang," lanjut Opick.

Ustaz Arifin meninggal dunia pada usia 49 tahun pukul 23.20 waktu Penang. Ia meninggalkan tiga orang istri dan tujuh orang anak.

Ustaz Arifin meninggal dunia karena penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Sebelum menderita kanker, beliau juga menderita infeksi paru-paru.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait