Buta Karena Glaukoma, Rano Karno Beberkan Cara Mak Nyak Hapalkan Skenario 'Si Doel The Movie 2'
WowKeren/Fernando
Film

Rano Karno membeberkan kendala Aminah Cendrakasih alias Mak Nyak saat syuting film 'Si Doel The Movie 2'. Namun, menghapal skenario bukanlah kendala yang dimaksud. Lantas, apa?

WowKeren - "Si Doel The Movie 2" kembali akan menyapa penggemarnya sesaat lagi. Kesuksesan "Si Doel The Movie" sebelumnya yang mengantongi angka 1,7 juta penonton tahun lalu membuat film sekuelnya tentu begitu dinantikan.

Keikutsertaan Aminah Cendrakasih meski kondisinya lumpuh dan buta menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pecinta sinetron lawas "Si Doel". Namun, Rano Karno selaku pemain dan sutradara tegas membantah bahwa "Si Doel The Movie" menjual kisah sedih Aminah yang berperan sebagai Mak Nyak.

Aminah justru merupakan sosok yang mendorong kembali dibuatnya kisah "Si Doel" dalam versi film. Kondisi Mak Nyak yang buta lantas membuat banyak orang penasaran mengenai bagaimana ia menghapal skenario. Menurut Rano, proses Mak Nyak menghapal skenario adalah hal yang begitu luar biasa.

"Wah itu kemaren luar biasa. Saya bilang sama Rio (asisten Rano), jangan paksa Nyak harus hapal," ujar Rano saat ditemui WowKeren di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. "Biarin, yang musti dijaga intonasi suara."

Mak Nyak rupanya menghapal skenario film "Si Doel The Movie 2" dengan bantuan sang cucu. Yang mengejutkan bagi Rano, Mak Nyak sanggup menghapal sebagian besar skenario dengan keterbatasan yang ia miliki tersebut.


"Nah memang waktu itu ya tiap malem cucunya memberi hapalan ke Nyak. Dia baca, dialognya gini," ungkap Rano. "Akhirnya terjadi waktu syuting, 80% Nyak hapal dialog. Itu adalah take pertama, walaupun saya take dia sampai 7 kali tapi saya pilih take pertama."

Rano melanjutkan, kendala lain dalam proses syuting Mak Nyak ialah matanya yang sering kali memandang ke arah lain. Selain itu, Mak Nyak juga sudah tak bisa menangis sebab penyakit glaukoma yang menyebabkan matanya buta saat ini.

"Nah yang problem Mak Nyak ini kan beliau kan, maaf, butanya matanya tidak merem. Matanya kan melek. Nah itu kan lari-lari matanya," lanjut pemeran Doel itu. "Jadi kadang-kadang kalau kita lihat ini Mak Nyak pandangnya kemana sih. Itu susah lo untuk kamera."

"Kedua, Mak Nyak ini udah enggak punya air mata," tandas Rano. "Dia udah enggak bisa menangis lagi, udah kering air matanya karena glaukomanya."

Meski terkendala berbagai hal, syuting "Si Doel The Movie 2" telah rampung dan filmnya dapat disaksikan mulai 4 Juni mendatang. Jangan sampai kelewatan ya, guys!.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru