Debut Grup Rookie Ini Jadi Sorotan Usai Agensi Gunakan Strategi Promosi Unik
Twitter
Musik

K-Pop adalah industri yang sangat kompetitif. Beberapa artis-artis rookie yang baru debut akan melakukan berbagai cara untuk berusaha mendapatkan pengakuan dari publik termasuk boy grup ini.

WowKeren - Bukan rahasia lagi bahwa K-Pop adalah industri yang sangat kompetitif. Ratusan penyanyi atau grup baru akan debut dan ribuan lagu dirilis setiap tahunnya. Akibatnya, artis-artis rookie yang baru debut akan melakukan berbagai cara untuk berusaha mendapatkan pengakuan dari publik.

Mencoba konsep baru dan menunjukkan bakat yang berbeda seperti balet atau akrobat adalah dua cara yang sering kita lihat hingga saat ini. Namun, grup rookie yang satu ini baru saja membawa strategi yang sangat baru ke industri musik Korea.

Boy grup rookie, OnlyOneOf baru-baru ini menuai sorotan dari publik karena strategi promosi dari agensi yang begitu unik. OnlyOneOf merupakan boy grup besutan RSVP Entertainment yang terdiri dari 7 anggota yakni KB, Love, Rie, Yoojung, Junji, Mill, dan Nine.

Grup ini telah melakukan debutnya pada hari Selasa (28/5) kemarin dengan merilis MV dua lagu utamanya yang bertajuk "Time Leap" dan "Savanna". Namun berbeda dengan grup kebanyakan yang merilis album dulu ketimbang MV, album debut grup ini belum dirilis oleh pihak agensi.


Album debut yang bertajuk "Don't Point Jump" ini tidak akan dirilis oleh agensi kecuali grup mendapat sejumlah tagar #OnlyOneOf di Twitter. Akan ada total enam lagu dalam album dan empat lagu lain akan dirilis ketika grup tersebut berhasil mendapat lebih dari 22 ribu tagar. Sistemnya, satu lagu akan dirilis setiap kali grup itu menerima 5.555 tagar.

Selain itu, album fisik juga tidak akan tersedia untuk dibeli kecuali semua lagu mereka dirilis yaitu ketika mereka mendapat lebih dari 22 ribu tagar. Hal ini merupakan cara yang unik untuk mempromosikan sebuah grup rookie dari agensi kecil. Banyak netter yang mengaku ingin mendengar lagu lain dari OnlyOneOf setelah melihat MV kedua lagu debut mereka.

"Wow itu sangat kreatif, melihat dedikasi penggemar dan menarik perhatian dari orang lain yang ingin menjadi penggemar. Aku yakin itu akan bekerja," ungkap salah satu netter. "Lagu debut ini sangat sempurna, aku jadi ingin mendengarkan lagu mereka yang lain," ungkap netter lain. "Aku mendengarkan lagu ini karena temanku bilang mereka punya strategi promosi menarik, aku suka lagunya," sahut netter.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru