Bisa Konser di Wembley Stadium dan Dibandingkan dengan The Beatles, Ini Kata BTS
Naver
Musik

Sebagai penyanyi Korea pertama yang menggelar konser di Wembley Stadium, BTS telah mencetak sejarah. Hal tersebut membuat mereka dibandingkan dengan The Beatles.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) menjadi penyanyi Korea pertama yang menggelar konser di Wembley Stadium, London, Inggris. Konser yang digelar pada 1-2 Juni lalu ini merupakan bagian dari rangkaian tur konser dunia mereka yang bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself".

Menjelang gelaran konser hari pertama, BTS menggelar jumpa pers yang dihadiri wartawan internasional. Di sini, grup beranggotakan 7 orang tersebut menjawab pertanyaan mengenai perjalanan karir mereka yang historis.

"Kami akhirnya memasuki Stadion Wembley yang telah dinanti-nantikan dan ditunggu semua orang. Pertama, ini suatu kehormatan besar. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami. Sejujurnya, aku tidak berpikir ada perubahan dalam pola pikir kami. Sebagai seorang seniman yang mencintai dan menikmati pertunjukan, aku akan mencoba yang terbaik seperti biasa, menikmati ini, dan akan mencoba menulis sejarah baru BTS di tempat bersejarah ini," ujar para member.

RM (Rap Monster) menyatakan, "Merupakan kehormatan besar bahwa kami dapat melakukan sesuatu di tempat bersejarah dan monumental ini. Aku pikir di mana kami saat ini bukan hanya karena usaha kami, tapi juga terima kasih kepada banyak anggota staf yang membantu kami, para wartawan di sini, komunikasi melalui media, dan minat serta cinta dari banyak penggemar. Terima kasih banyak, dan aku akan bekerja keras pada performance hari ini dengan hati yang merasa beruntung."


Mei lalu, BTS menunjukkan performance "Boy With Luv" di CBS "The Late Show with Stephen Colbert" yang terinspirasi dari The Beatles. J-Hope berkomentar, "Kami dapat tampil di acara itu dan menghidupkan kembali performance The Beatles agar sesuai dengan konsep acara. Pertama, ini suatu kehormatan besar. Karena mereka adalah seniman yang sangat kami sukai, aku pribadi merasa sangat bangga dengan bagian itu. Aku pikir BTS menampilkan musik dan warna BTS sendiri. Itu membuatku berpikir bahwa aku ingin terus membuat dan menampilkan musik dan kisah kami di masa depan dan menunjukkan kepada kalian warna BTS sendiri."

Dia melanjutkan, "Aku benar-benar ingin menunjukkan diri kami di Inggris. Wembley juga merupakan tempat yang sangat besar dan bersejarah bagi kami, jadi aku benar-benar menantikannya. Aku ingin membalas penggemar kami dengan lagu dan penampilan yang bagus. Aku berharap mereka akan menikmati konser hari ini."

Seorang wartawan berkomentar bahwa setelan jas BTS mengingatkan pada Beatles. "Apakah ini mirip?" tanya Suga sambil tersenyum. "Terima kasih sudah melihatnya seperti itu. Banyak orang menyebut kami 'Beatles Abad ke-21', dan itu merupakan kehormatan besar serta beban. Aku pikir kami harus bekerja keras untuk tidak merugikan The Beatles. (Disebut) Beatles Abad 21 memang memberatkan, tapi aku harap kami BTS akan membuat tanda sebagai BTS abad ke-21. Wembley adalah Wembley, tapi aku harap kalian akan lebih tertarik pada musik dan pertunjukan yang akan kami rilis dan konser kami mulai sekarang."

RM menambahkan, "Aku pikir boy band atau grup yang populer selalu dibandingkan dengan The Beatles dalam sejarah musik. Di atas segalanya, The Beatles sangat revolusioner sampai-sampai tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa semua artis yang membuat musik pada tahun 2019 berada di bawah musik The Beatles. BTS adalah BTS, tapi karena inisial kami cocok, aku pikir 'Colbert Show' menganggapnya menarik dan menyiapkan homage penuh hormat semacam itu. Jadi fakta yang dikatakan orang membuatku berpikir bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik. Merupakan kehormatan yang tidak layak bahkan dibandingkan dengan mereka, ketika mereka telah menciptakan revolusi dalam musik dan dampak artis hari ini. Aku akan bekerja sangat keras. Setiap kali aku mendengar hal-hal seperti itu, aku berpikir lagi bahwa aku harus hidup dengan rendah hati."

Leader BTS itu menyimpulkan, "Sebagai BTS, kami akan selalu bekerja keras untuk bertahan lama dan tampil di Wembley dengan hati yang sama. Kami tidak bisa mengatakan semuanya dengan melakukan atau membuat musik, jadi aku dengan tulus berterima kasih karena telah menjadi jendela kami bagi dunia."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru