Alasan Penting Trainee YG Batal Bawakan Lagu Mino Winner di 'Produce X 101' Terungkap
TV

Hidaka Mahiro sebenarnya ingin membawakan lagu 'Turtle Ship' milik Mino Winner. Namun saat tampil di atas panggung, trainee asal YG ini justru membawakan lagu 'Attention' Charlie Puth.

WowKeren - "Produce X 101" menghadirkan episode terbaru pada Jumat (7/6). Di episode tersebut, para peserta kembali harus melakoni battle di atas panggung namun kini dibagi berdasarkan keahlian masing-masing seperti vokal, rap hingga dance.

Trainee YG yang lolos 60 besar yakni Hidaka Mahiro pun tampak memilih tampil membawakan lagu "Turtle Ship". Banyak yang beranggapan trainee asal Jepang itu memilih lagu tersebut kerena itu lagu senior seagensinya, Song Min Ho (Mino) Winner (II).


Namun saat akhirnya tampil di atas panggung, Hidaka Mahiro justru masuk dalam tim yang membawakan lagu "Attention" milik Charlie Puth. Hal ini tentu saja langsung mengundang rasa penasaran fans.

Setelah diselidiki, rupanya ada alasan penting mengapa Mnet memutuskan memindahkan Hidaka Mahiro ke dalam tim lagu "Attention". Hal itu karena lagu "Turtle Ship" mengandung pesan patriotik Korea Selatan terhadap Jepang selama masa penjajahan dulu.

Alasan Penting Trainee YG Batal Bawakan Lagu Mino Winner di \'Produce X 101\' Terungkap

Source: Mnet

Kapal kura-kura yang menjadi inspirasi lagu tersebut adalah kapal yang dibuat Jenderal Lee Soonshin pada abad ke-16 untuk memerangi pasukan angkatan laut Jepang. Pada akhirnya, meskipun jumlah orang Korea jauh lebih banyak, mereka berhasil mengalahkan Jepang.

Untuk mencegah kontroversi terjadi, sepertinya Mnet maupun Hidaka Mahiro setuju untuk memilih lagu lain. Menariknya, idol kelahiran tahun 2001 itu pun sepertinya juga tak rugi masuk tim lagu "Attention".

Pasalnya pada akhirnya Hidaka Mahiro berhasil menjadi center dan tim lagu "Attention" pun menuai pujian dari para mentor karena penampilannya yang lebih bagus dari harapan. Bagaimana pendapatmu melihat penampilan Hidaka Mahiro?

You can share this post!

Related Posts
Loading...