B.I Eks iKON Kemungkinan Akan Diselidiki Polisi Atas Kasus Narkoba
Naver
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Pihak kepolisian Gyeonggi Selatan merilis pernyataan resmi terkait kasus dugaan penggunaan narkoba oleh B.I eks iKON. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pada hari ini, Rabu (12/6), Korea dihebohkan dengan laporan Dispatch yang mengklaim jika B.I telah membeli dan menggunakan narkoba sekitar 3 tahun lalu. Masalah ini pun menimbulkan sejumlah dampak yang cukup serius, termasuk hengkangnya B.I dari iKON dan agensinya, YG Entertainment.

Sejak laporan Dispatch itu muncul ke permukaan, publik bertanya-tanya tentang apakah polisi telah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dengan tepat. Sebab bagaimana bisa kasus ini baru terungkap 3 tahun kemudian. Padahal sebelumnya polisi telah melakukan penyelidikan terhadap A, yang diduga membelikan narkoba untuk B.I. Di awal penyelidikan, A mengaku kalau dia telah mengirim narkotika untuk B.I, namun dia menarik kesaksiannya dan berpendapat jika dia tidak tahu di mana B.I mendapatkan narkoba.


Sebelumnya Dispatch bahkan mengklaim jika polisi tidak pernah berusaha untuk menginterogasi atau menuntut pemilik nama asli Kim Hanbin tersebut atas kasus ini. Menanggapi hal ini, pihak kepolisian pun akhirnya buka suara dan merilis pernyataan resminya. Tim investigasi narkotika dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan menyatakan jika pihaknya kemungkinan akan kembali menyelidiki kasus ini.

"Kami akan memulai kontak dengan A, yang membagikan pesan KakaoTalk dengan B.I mengenai pembelian obat-obatan," ujar pihak kepolisian. "Dan jika ada perubahan dalam kesaksian yang diberikan oleh A, kami akan mempertimbangkan untuk kembali melakukan penyelidikan."

Pihak kepolisian menjelaskan jika 3 tahun lalu, mereka menemui kesulitan dalam menemukan bukti objektif keterlibatan B.I dalam kasus ini. Karena itu, mereka membantah jika dituding tidak melakukan investigasi dengan memadai pada tahun 2016 lalu.

"Pada saat itu, ada kesulitan dalam menemukan bukti objektif untuk memverifikasi klaim yang dibuat tentang B.I selain dari kesaksian yang diberikan oleh A," jelas pihak kepolisian. "Sehingga kami tidak dapat melakukan penyelidikan."

Sementara itu, B.I sebelumnya telah meminta maaf melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. Akibat skandal ini juga, penampilan B.I di sejumlah variety show juga terpaksa akan diedit, salah satunya adalah "Laws of the Jungle".

You can share this post!

Related Posts
Loading...