Tips Widi Be3 Untuk Ibu yang Punya Anak Rewel Saat Naik Pesawat Agar Kebal Cibiran Penumpang Lain
WowKeren/Fernando
Selebriti
Curhatan Angela Gilsha Terganggu Bayi Nangis di Pesawat

Ramai pemberitaan mengenai salah satu aktris Tanah Air yang terganggu suara tangisan bayi di pesawat hingga berujung kontroversi, Widi Be3 pun memberikan tips agar sang buah hati tenang dalam kendaraan umum, seperti ini.

WowKeren - Dunia hiburan saat ini sedang ramai dengan salah satu pemberitaan pesinetron Angela Gilsha yang tak nyaman dengan keberadaan bayi menangis di dalam pesawat. Lantaran emosi karena terganggu, mantan kekasih Giorgino Abraham itu pun menulis curhatan yang berisi lebih memilih hewan ketimbang bayi untuk naik pesawat.

Menurut Widi Be3, tangisan merupakan ungkapan dari perasaan yang sedang dirasakan oleh sang bayi. Menjadi ibu tiga anak, tentunya Widi sudah paham betul mengenai hal tersebut.


"Dia punya rasa yang nggak bisa diungkapkan," kata Widi, ditemui WowKeren di Gedung MNC Financial Center, jalan Kebon Sirih, Jakarta Selatan pada Rabu (12/6). "Orang yang belum ngerasain punya anak belum tahu sih rasanya jadi orang tua."

Istri Dwi Sasono ini juga menjelaskan terkhusus bagi orang tua untuk membuat sang anak nyaman ketika membawa mereka ke ranah publik. Juga harus memikirkan konsekuensinya seperti saat mereka sedang menangis.

"Kita bisa tahu bagaimana menyamankan anak, bagaimana juga konsekuensinya jika bawa anak ke ranah publik," lanjut Widi. "Jadi kalau anaknya nangis itu bahasa dari dia."

Terkadang ada pihak penumpang lain yang tak nyaman dengan suara tangisan sang bayi. Maka dari itu, Widi pun memberikan tipsnya agar kebal dari cibiran penumpang yang lain. Tips itu adalah untuk cuek dengan omongan-omongan mereka.

"Kita itu harus bener-bener kuat, kuat kupingnya juga misalnya ada orang yang diomongin. Misal ada orang yang lihat ganggu gitu ya, aku sih cuek aja. Yang penting nyaman buat anakku."

Tips selanjutnya, sebelum naik pesawat, Widi biasanya tidak memberikan ASI satu jam sebelum penerbangan kepada sang buah hati. Hal itu bermaksud agar si bayi sedikit lapar atau haus, sehingga ketika di dalam pesawat saat sedang menyusui langsung tenang.

"Misalkan dia masih nenen, satu jam sebelum terbang aku nggak ngasih dulu nenennya," pungkas Widi. "Jadi biar pas di pesawat dia mulai agak laper atau haus baru kasih nenen biar anteng tuh."

You can share this post!

Related Posts
Loading...