NCT 127 Menang Meski Skor WJSN Lebih Tinggi Di 'Show Champion', Begini Kata Staf
Musik

Pada episode yang ditayangkan Rabu (12/6) lalu, NCT 127 berhasil mendapat kemenangan dalam acara musik 'Show Champion' mengalahkan nominasi lain seperti WJSN.

WowKeren - NCT 127 baru saja kembali menyapa penggemarnya dengan lagu terbaru berjudul "Superhuman". Begitu pula dengan girl grup Cosmic Girls (WJSN) yang baru saja melakukan comeback dengan merilis lagu ceria bertema musim panas berjudul "Boogie Up".

Guna mempromosikan lagu barunya, kedua grup ini diketahui aktif tampil di berbagai acara musik salah satunya adalah "Show Champion". Pada episode yang ditayangkan Rabu (12/6) lalu, NCT 127 berhasil mendapat kemenangan dalam acara musik tersebut mengalahkan nominasi lain seperti Winner (II) "Ah Yeah", Lee Hi "No One", AB6IX "Breathe" dan WJSN "Boogie Up".


Namun, kemenangan NCT 127 ini nampaknya tak berjalan mulus. Beberapa hari setelah episode tersebut rilis, banyak penggemar menunjukkan bahwa WJSN ternyata memiliki skor lebih tinggi dari NCT 127 dan menang melawan grup SM Entertainment tersebut.

Para penggemar WJSN menemukan bahwa sebenarnya grup bestuan Starship Entertainment itu unggul pada setiap kriteria "Show Champion". Dalam laporan yang dibuat fans tersebut terlihat prestasi WJSN dalam chart digital seperti Melon, Genie, Bugs dan penjualan album fisik di Hanteo lebih unggul dibanding NCT 127.

 NCT 127 Menang Meski Skor WJSN Lebih Tinggi Di \'Show Champion\', Begini Kata Staf

Allkpop

Selain itu para penggemar WJSN juga menegaskan fakta bahwa WJSN menang di kedua platform voting Idol Champ dan Genie, namun piala itu masih jatuh ke NCT 127. Para penggemar WJSN menyerukan protes mereka ini dan meminta penjelasan dari pihak "Show Champion" dengan menjelaskan masalah skor dengan terperinci.

Menanggapi protes dari para penggemar WJSN ini, salah satu perwakilan "Show Champion" akhirnya memberikan pernyataan. Menurut perwakilan staf, tak ada kesalahan yang terjadi dalam perhitungan pemenang. NCT 127 tetap menjadi pemenang, namun pihak "Show Champion" tidak bisa menjelaskan bagaimana detailnya.

“Di Show Champion, kami menghitung skor dengan 30% digital, 10% fisik, 40% voting, 10% kritikus pilihan, dan 10% skor siaran. Namun, kami mohon maaf untuk mengatakan bahwa kami tidak dapat mengungkapkan proses kami memilih pemenang. Tetapi NCT 127 mendapatkan skor lebih tinggi pada kriteria yang tersisa yang belum disebutkan oleh para penggemar dan mereka memenangkan piala hari itu," ungkap perwakilan staf.

Sementara itu, "Boogie Up" milik WJSN merupakan lagu bertemakan musim panas dari album "For The Summer". Album tersebut dirilis pada 4 Juni lalu dan berisi total 5 lagu yakni "Boogie Up", "Oh My Summer", "My type", "Let's Dance" dan "Sugar Pop".

You can share this post!

Related Posts
Loading...