Jeon Somi Banjir Kritikan Karena Ngaku Belum Siap Dan Pilih Tak Nyanyi Saat Debut Showcase
Musik

Di balik meriahnya debut showcase Somi banyak pers yang diketahui kecewa. Pasalnya, Somi hanya menampilkan MV-nya untuk pertama kali saja dan tidak menampilkan lagu barunya secara langsung.

WowKeren - Salah satu mantan anggota IOI, Jeon Somi akhirnya resmi debut dengan merilis lagu bertajuk "Birthday". Dalam debut solonya ini, Somi juga merilis lagu yang ia ciptakan sendiri bertajuk "Outta My Head". Tak hanya itu, ia juga menggelar showcase pada hari Kamis (13/6) guna merayakan hari debutnya.

Namun, di balik meriahnya debut showcase penyanyi kelahiran 2002 itu banyak pers yang diketahui kecewa. Pasalnya, Somi hanya menampilkan MV-nya untuk pertama kali saja dan tidak menampilkan lagu barunya secara langsung.


Dalam showcase debut, biasanya para idol akan menampilkan MV lagu untuk pertama kalinya sebelum dirilis, melakukan pertunjukan langsung, berfoto-foto, dan melakukan wawancara. Hal ini tentu membuat beberapa orang bertanya-tanya mengapa Somi tidak melakukan penampilan langsung.

Ketika para wartawan bertanya mengapa dia memilih untuk tidak tampil live hari ini, Somi menjelaskan bahwa koreografi lagunya belum pasti dan terus berubah. Somi juga mengungkapkan bahwa dia tidak ingin tampil kecuali dia benar-benar yakin bahwa semuanya sempurna.

"Aku bahkan akan berlatih lagi setelah showcase. Aku tidak ingin melakukan tahap yang belum sepenuhnya siap karena akan terasa kurang," ungkap Somi. "Untuk menunjukkan penampilan panggung yang lebih sempurna, aku memutuskan untuk tidak tampil live hari ini. Maafkan aku."

Dia juga menjelaskan bahwa koreografi yang terus berubah adalah salah satu alasan mengapa debutnya tertunda lebih dari sebulan. Seperti yang diketahui bahwa debut Somi awalnya direncanakan pada 1 Mei lalu namun akhirnya harus tertunda.

"Koreografinya terus berubah bahkan sampai sekarang. Koreografinya berbeda dari ketika kami merekam MV, jadi kami juga tidak bisa menggunakan banyak adegan koreografi. Kami bahkan telah merekam ulang lagu itu, jadi kami belum siap," lanjut Somi.

Terlepas dari penjelasannya, banyak orang tampaknya merasa kecewa. Banyak netter yang mengaku bingung dengan keputusan Somi dan agensi tersebut. Netter mempertanyakan arti showcase tanpa penampilan live seperti yang dilakukan Somi tersebut.

"Ini tetap saja showcase. Bahkan jika kamu tidak sepenuhnya siap, kamu masih harus menunjukkan penampilanmu. Ini semacam showcase gaya baru atau apa?" ungkap netter. "Dia seharusnya tetap menampilkan lagunya di showcase, bahkan jika itu berarti dia mengedit koreografi untuk pertunjukan musik nanti. Mengapa YG begitu buruk dalam pekerjaan mereka?" lanjut netter.

"Apa yang dia bicarakan? Sudah jelas debut ini terburu-buru karena dia bahkan belum siap untuk itu," lanjut netter. "Kalian seharusnya membatalkan showcase itu kalau begitu. Benar-benar agensi dan artis yang kacau," ungkap netter. "Bukankah gunanya showcase untuk menampilkan lagu baru?" sahut netter lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...