Cinta Tanah Air, Mall Ini Putar Lagu 'Indonesia Raya' Setiap Pagi
SerbaSerbi

Pengunggah video meminta supaya cuitannya diviralkan demi menggugah kesadaran pengelola mall dan tempat keramaian lainnya untuk memutar lagu 'Indonesia Raya'.

WowKeren - Cuitan warganet dengan akun Twitter @bangzul_1988 tengah menghebohkan jagad maya. Bukan karena unggahan bernuansa kontroversial, @bangzul_1988 mengunggah sebuah video yang membuat warganet lainnya terharu.

Bagaimana tidak? Akun ini mengunggah video yang menunjukkan suasana sebuah pusat perbelanjaan yang memutarkan lagu "Indonesia Raya" ketika mall belum dibuka. Mall yang dimaksud adalah Mall Pesona Square di Depok, Jawa Barat. Pemilik akun pun meminta supaya warganet memviralkan postingannya ini.

"Ini mall square paling top sejagat, setiap hari jam 10.00 pagi, selalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sebelum buka mall," tulis @bangzul_1988. "MUANTAP habis. Berikan apresiasimu."

"Nahhh viral kannn!! Trims untuk sahabat semuanya," imbuhnya dalam cuitan selanjutnya. "Semoga pemutaran Lagu Indonesia Raya diputar di setiap mall dan tempat keramaian lainnya."

Cinta Tanah Air, Mall Ini Putar Lagu Indonesia Raya Setiap Pagi

Twitter

Sang pemilik akun tak lupa menandai sejumlah pihak seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan musisi Addie MS. Beberapa pusat perbelanjaan dan toko swalayan pun di-tag olehnya.


Cuitan yang diunggah pada Sabtu (15/6) ini telah mendapatkan lebih dari 9 ribu likes. Sebanyak lebih dari 4 ribu warganet juga telah mencuitkan ulang unggahan ini.

Kolom komentar pun diramaikan dengan komentar bernada bangga dari warganet. Bahkan beberapa warganet mengaku sampai menangis karena terharu.

"Tak terasa airmata berlinang," tulis @KURNIA***. "Begitu lah lagu kebangsaan yang bisa mempersatukan warga negaranya tak peduli apa sukunya apa agamanya."

"Ada setumpuk bawang iris melintas di depan mataku," ujar warganet dengan akun @khairil***. Komentar ini pun mendapatkan jawaban dari pengunggah video. "Berarti bpk cinta Indonesia," tulis @bangzul_1988.

"Sumpah, tiba2 kok merinding mata berkaca-kaca," kata Qistina***. "NKRI Harga Mati," imbuh @12_P***.

"Coba tiap perusahaan yg mau mulai beraktifitas tiap hari juga memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya.. Pasti keren," cuit @baby***. "Semestinya si ya semua mall, tempat kerja, dan sejenisnya setiap akan memulai aktifitasnya didahulukan dengan doa dan Indonesia Raya," sambung @ratus***.

Dari cuitan warganet pun diketahui bahwa pusat perbelanjaan ini juga memutarkan azan setiap memasuki waktu salat. "Dan ini mall juga kumandangkan adzan setiap waktunya. Keren!" tulis @yudasa***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel