Viral Pesawat Boeing 'Istirahat' di Parkiran Mobil, Warganet Kocak Ingatkan Bayar Parkir
SerbaSerbi

Warganet di media sosial dihebohkan dengan sebuah foto yang menampakkan pesawat Boeing 737 MAX tengah 'beristirahat' di sekitar deretan mobil di sebuah lahan parkir.

WowKeren - Lahan parkir lazimnya diisi oleh mobil atau sepeda motor. Namun apa jadinya bila ada sebuah pesawat terbang yang "nyasar" dan parkir di parkiran mobil?

Pemandangan unik tersebut tampak dalam sebuah foto viral yang dibagikan oleh akun Twitter @Airplane_pic. Dalam fotonya, tampak pesawat Boeing 737 MAX yang "beristirahat" di hadapan deretan mobil di sebuah lahan parkir.

"Momen bersejarah dalam dunia penerbangan," tulis akun tersebut. "Foto dari udara memperlihatkan Boeing 737 MAX terparkir di parkiran mobil milik para pekerja, karena tidak ada tempat lagi di bandara."

Dilansir Jalopnik pada Rabu (26/6), pesawat tersebut rupanya tengah dilarang terbang. Pasalnya, terdapat kesalahan dalam sensor dalam sistem kontrol Boeing 737 MAX yang menyebabkan sejumlah kecelakaan di berbagai dunia. Salah satunya adalah kecelakaan Lion Air JT-610 yang jatuh ke perairan Laut Jawa pada 29 Oktober 2018 silam.

Foto yang dibagikan oleh akun tersebut rupanya diambil di pabrik Boeing, yakni Renton Factory di Washington. Karena banyak sekali pesawat yang dilarang terbang, maka beberapa terpaksa diletakkan di lahan parkir pegawai.


Di Renton Factory sendiri ada sekitar 100 pesawat Boeing yang dilarang terbang. Oleh sebab itu, beberapa di antaranya terpaksa diletakkan di antara mobil-mobil milik pegawai.

Foto ini rupanya mendapatkan banyak komentar dari warganet. Banyak yang dibuat takjub dengan pemandangan unik tersebut.

"Astaga, aku kira ini hanyalah sebuah ilusi optik," komentar akun @Da***7x. "Bagaimana caranya pesawat itu bisa sampai ke sana," timpal akun @_a***a_. "Bagaimana caranya pesawat itu menghindari semua tiang lampu yang ada?" tambah akun @Th***ob.

Namun ada pula warganet yang memberikan candaan. Banyak yang mengingatkan agar pesawat itu tak lupa membayar biaya parkir.

"Biaya parkirnya sepertinya bakal mencapai jutaan," timpal akun @ka***12. "Aku harap mereka membayar biaya parkir," tambah akun @Li***on.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru