BTS 'Map Of The Soul: Persona' Diakui Guiness World Records Jadi Album Korea Terlaris Dalam Sejarah
Musik

Pada bulan April lalu, pihak Billboard mengirim sebuah permintaan penyelidikan ke Guinness World Records mengenai album BTS 'Map of the Soul: Persona' terkait penjualan album.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS sekali lagi membuat ARMY (nama fans BTS) bangga. Grup besutan Big Hit Entertainment ini kembali mencetak rekor terkait dengan album terbarunya yang bertajuk "Map Of The Soul: Persona".

Rekor ini tak tanggung-tanggung, BTS bahkan mendapat pengakuan dari Guiness World Records. Pada bulan April lalu, pihak Billboard mengirim sebuah permintaan penyelidikan ke Guinness World Records mengenai album BTS "Map Of The Soul: Persona" terkait penjualan album.

Pihak Billboard mengklaim bahwa album terbaru BTS tersebut merupakan album Kpop terlaris dalam sejarah Korea dan meminta Guiness World Records untuk memastikan. Beberapa bulan kemudian tepatnya pada hari Selasa (25/6), permintaan penyelidikan itu secara resmi telah dikonfirmasi.


BTS \'Map Of The Soul: Pesona\' Diakui Guiness World Records Jadi Album Korea Terlaris Dalam Sejarah

Twitter

Kini menurut Guinness World Records, "Map Of The Soul: Persona" menjadi album terlaris dalam sejarah Korea Selatan. Rekor ini berhasil dipecahkan untuk pertama kalinya dalam 24 tahun oleh BTS dengan total penjualan sebanyak 3,399,302 keping album.

Rekor penjualan sebelumnya dipecahkan oleh album bertajuk "Wrongful Meeting" karya Kim Gun Mo pada tahun 1995. Album milik Kim Gun Mo ini sebelumnya memecahkan rekor dengan terjual sebanyak 3,3 juta keping.

Sebelumnya BTS juga pernah meraih rekor yang diakui oleh Guiness World Records. MV "Boy With Luv" berhasil memecahkan 3 rekor sekaligus yakni MV tercepat mencapai 100 juta viewers di YouTube hanya dalam waktu 37 jam, 37 menit, MV K-pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam dan bahkan MV yang terbanyak ditonton secara keseluruhan di YouTube dalam waktu 24 jam.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait