(G)I-DLE Beberkan Inspirasi Hip Hop Lagu Comeback 'Uh Oh', Ngaku Sampai Bikin Presentasi Power Point
Twitter/G_I_DLE
Musik

Untuk merayakan comebacknya, pada hari Rabu (26/6), (G)I-DLE mengadakan showcase di Blue Square iMarket Hall di Seoul. Dalam showcase ini (G)I-DLE membicarakan banyak hal termasuk alasan di balik perubahan konsep dalam comeback kali ini.

WowKeren - (G)I-DLE baru saja melakukan comeback dengan lagu baru bertajuk "Uh Oh". Dalam lagu ini, (G)I-DLE tampil dengan nuansa hip hop dan menampilkan konsep girl crush yang belum pernah mereka tunjukkan sebelumnya.

Untuk merayakan comebacknya, pada hari Rabu (26/6), (G)I-DLE mengadakan showcase di Blue Square iMarket Hall di Seoul. Dalam showcase ini Shuhua cs membicarakan banyak hal termasuk alasan di balik perubahan konsep dalam comeback kali ini.

"Uh-Oh" sendiri adalah bergenre boom bap hip hop yang merupakan reinterpretasi modern dari tren tahun 90-an. Lirik lagunya bercerita tentang respon seorang wanita yang tiba-tiba bertindak nekat dengan seseorang yang awalnya tidak menunjukkan minat padanya.

Jeon Soyeon merupakan orang penting di balik lagu ini karena merupakan penulis lirik dari "Uh Oh". Soyeon mengungkapkan bahwa judul lagunya terinspirasi dari kata dari seorang staf ketika mereka pergi ke Amerika untuk syuting iklan.


"Aku tidak merencanakan untuk membuat musik gaya tahun 90-an ketika aku mengerjakan lagu tersebut, tetapi aku ingin melakukan hip hop," ungkap Soyeon. "Jadi aku berpikir tentang apa jenis hip hop unik untuk (G)I-DLE dan tidak terlalu klise. 'Uh-Oh' terinspirasi oleh anggota staf yang menggunakan frasa itu ketika kami pergi ke Amerika Serikat untuk membuat film iklan."

Minnie berkata bahwa konsep hip hop hasil karya Soyeon ini begitu dinantikan oleh anggota (G)I-DLE yang lain. Minnie juga menambahkan bahwa lagu tersebut sangat menarik bahkan ketika dinyanyikan bersama dengan grup.

"Ketika Soyeon mengatakan dia sedang menulis lagu, aku benar-benar menantikan untuk menemukan lagu seperti apa itu. Ketika aku pertama kali mendengar bagian DJ, aku berpikir, 'Ini benar-benar baru'," ungkap Minnie. "Aku mendengarkannya sampai akhir. Dan segera setelah aku mendengar outro, aku menyukainya dan berpikir akan mudah untuk dinyanyikan bersama."

Soyeon menambahkan bahwa ia mendapatkan inspirasi hip hop gaya 90-an dari berbagai musisi. Ia bahkan sampai membuat presentasi di Power Point untuk mengerjakan lagu dan memperkenalkannya dengan para anggota yang lain.

"Aku merujuk pada banyak musisi sebagai inspirasi dan membuat presentasi Power Point saat mengerjakan lagu. Aku terinspirasi dengan melihat hal-hal seperti gaya 90-an dan mobil ikonik dari tahun 90-an. Selain itu, karena aku seorang rapper, aku selalu menyukai hip hop. Aku juga melihat tarian hip hop untuk inspirasi," lanjut Soyeon.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru