YG Ent Jelaskan Alasan Nama B.I Dihapus Dari Daftar Produser Lagu Eun Ji Won
Musik

Fans mengamuk karena nama B.I tak dimasukkan dalam daftar produser lagu 'Worthless'. Menanggapi hal itu, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Eun Ji Won akhirnya buka suara.

WowKeren - Salah satu anggota Sechs Kies, Eun Ji Won telah resmi melakukan comeback pada hari Kamis (27/6). Album baru Eun Ji Won ini bertajuk "G1" dan memiliki total 9 lagu baru termasuk lagu utama berjudul "I'm On Fire".

Namun rupanya, di balik comeback tersebut terdapat sebuah protes dari para fans iKON. Pasalnya salah satu lagu dalam album tersebut yang berjudul "Worthless" diyakini adalah ciptaan B.I. Para penggemar menyadari kalau itu adalah lagu yang sama dengan lagu yang pernah diperdengarkan oleh B.I melalui siaran VLive pada tahun 2017 silam.

Namun yang lebih membuat fans mengamuk adalah fakta bahwa nama B.I tak dimasukkan dalam daftar produser lagu tersebut. Dalam tracklist yang dirilis oleh pihak agensi, hanya terdapat nama Eun Ji Won sebagai penulis lirik dan MILLENIUM sebagai komposer lagu.

YG Ent Jelaskan Alasan Nama B.I Dihapus Dari Daftar Produser Lagu Eun Ji Won

Soompi


Menanggapi hal itu, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Eun Ji Won akhirnya buka suara. Menurut perwakilan agensi melalui media JoyNews24, penghapusan nama B.I dalam daftar penulis lagu tersebut merupakan permintaan B.I sendiri.

Namun pihak agensi menekankan bahwa pemilik nama asli Kim Hanbin itu tetap mendapatkan haknya atas royalti lagu. Hal ini karena nama B.I tetap didaftarkan di Asosiasi Hak Cipta Musik korea (KOMCA).

"Nama B.I tidak termasuk dalam daftar lagu karena permintaan pribadinya. Tetapi dia (B.I) akan tetap terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea sebagai penulis 'Worthless'," ungkap perwakilan agensi.

Sebelumnya, kemarahan penggemar atas kejadian ini sempat menjadi hot topik di media sosial. Para penggemar bahkan menciptakan tagar #CreditHanbin untuk memperjuangkan hak B.I. Tagar itu juga diketahui telah trending di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait