Bukan Pamer Kemewahan, Anak Wali Kota Tidore Ini Malah Kerja Jadi Kuli Bangunan Demi Cari Nafkah
SerbaSerbi

Jika pada umumnya anak para pejabat identik dengan kehidupan yang serba mewah dan pergaulan kelas atas, hal itu nampaknya tak berlaku bagi Muhammad Rafdi, putra Wali Kota Tidore.

WowKeren - Pada umumnya, anak seorang pejabat diidentikkan dengan kehidupan yang serba mewah dan pergaulan kelas atas. Namun, tidak demikian halnya dengan Muhammad Rafdi Marajabessy. Ia merupakan putra ketiga dari Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen.

Siapa sangka Rafdi yang merupakan anak wali kota, sehari-hari bekerja sebagai seorang kuli bangunan. Jabatan sang ayah sebagai wali kota rupanya tak membuat pemuda ini terlena dengan kekayaan. Ia justru memilih untuk hidup sederhana dan bekerja keras untuk mencari nafkah.

Hal tersebut terungkap usai salah satu pemilik akun Facebook bernama Muhammad Naoval mengunggah foto-foto Rafdi saat bekerja. Dalam unggahan itu, ia memuji gaya hidup sederhana Rafdi.

"Dia Ini Anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri," tulis Naoval dalam unggahan tersebut. "Malahan bekerja sebagai Kuli Bangunan!"


Dalam foto-foto yang diunggahnya, terlihat gaya berpakaian Rafdi yang cukup sederhana. Dengan mengenakan celana pendek, kaos lengan panjang, dan sendal jepit tengah bekerja sebagai kuli bangunan. Tentu saja, gaya hidup Rafdi yang sederhana itu mendapat pujian dari warganet.

Sementara itu, Muhammad Sinen membenarkan jika pemuda yang tengah viral di jagad maya tersebut adalah putranya. "Betul, itu anak saya yang ketiga," kata Sinen dilansir dari Suar.id, Selasa (9/7).

Karakter sederhana yang dimiliki oleh Rafdi tak lain merupakan buah dari hasil didikan sang ayah. Sinen selalu mengajarkan pada anaknya untuk bekerja keras dalam hidup jika ingin meraih kesuksesan.

"Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka," tutur Sinen. "Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait