Kangin Tulis Pesan Menyentuh Pasca Tinggalkan SuJu, Ungkap Alasan Hengkang Demi Kebaikan Member
Naver
Selebriti
Kangin Keluar dari Super Junior

Melalui akun Instagram pribadinya, Kangin mengunggah sebuah foto dengan latar belakang hitam pekat. Dalam caption, penyanyi kelahiran 1985 ini menulis sebuah pesan menyentuh yang ditujukan untuk penggemarnya.

WowKeren - Kangin resmi meninggalkan Super Junior usai 2 tahun vakum dari kegiatan promosi grup. Hal ini dikonfirmasi oleh Label SJ sendiri selaku agensi yang menaungi Super Junior pada hari ini, Kamis (11/7).

Pihak agensi mengungkapkan bahwa mereka memutuskan untuk menghormati keputusan Kangin meninggalkan Super Junior. Mengikuti pengumuman tersebut, Kangin akhirnya memberikan tanggapan.


Melalui akun Instagram pribadinya, Kangin mengunggah sebuah foto dengan latar belakang hitam pekat. Dalam caption, penyanyi kelahiran 1985 ini menulis sebuah pesan menyentuh yang ditujukan untuk ELF (nama fans Super Junior).

Dalam pesannya tersebut, Kangin dengan berat hari menyampaikan alasan sebenarnya ia hengkang dari Super Junior. Menurut pesan tersebut, Kangin keluar demi kebaikan anggota grup yang sudah bersamanya selama lebih dari 14 tahun. Berikut isi pesan Kangin:

"Halo. Ini Kangin. Sudah lama sekali aku tidak menyampaikan kabar kepada kalian semua. Hatiku berat karena berita yang kusampaikan bukanlah kabar baik, tetapi setelah debat yang panjang, aku menulis surat untuk kalian."

"Sampai saat ini, aku berencana untuk melepaskan nama 'Super Junior', nama yang kumiliki untuk waktu yang sangat lama. Aku selalu tidak merasakan apa-apa selain perasaan permintaan maaf kepada anggotaku."

"Aku selalu merasa bahwa aku perlu mengambil keputusan ini sesegera mungkin. Tetapi karena hati baik dari mereka yang mendukungku dengan tidak berubah serta staf label terlepas dari kesalahanku, aku tidak dapat mengumpulkan keberanian dan aku juga merasa bahwa aku tidak berada dalam situasi di mana dapat memutuskan apa pun secara sendiri."

"Namun, karena masalahku sendiri, aku harus melihat anggotaku mengalami kemalangan yang seharusnya tidak harus mereka hadapi. Aku akhirnya mengambil keputusan bahwa aku tidak dapat menundanya lagi."

"Lebih dari segalanya, aku sungguh meminta maaf kepada ELF atas cinta yang meluap yang selalu kalian kirim untukku selama 14 tahun terakhir. Ini mungkin sudah terlambat, tetapi bahkan ketika aku melepaskan nama 'Super Junior' dan mulai berjalan sendiri, aku akan selalu mengingat perasaan terima kasih dan permintaan maaf ini."

"Aku ingin dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada anggotaku dan staf label untuk menghormati keputusanku sampai akhir. Aku akan mendukung kesuksesan Super Junior selamanya. Terima kasih."

Kangin sendiri diketahui memulai debutnya sebagai anggota Super Junior pada tahun 2005 lalu. Penyanyi itu kemudian absen dari kegiatan grup sejak November 2017 karena tuduhan keterlibatan dalam perkelahian di sebuah perusahaan minuman.

You can share this post!

Related Posts
Loading...