BTS Ambil Alih Hampir Separuh Dari Total Penjualan Album Top 100 K-Pop Artist Gaon Tahun 2019
Musik

Gaon baru-baru ini merilis data analisis tentang penjualan album Top 100 K-Pop Artist untuk paruh pertama tahun 2019. Dalam data tersebut terlihat bahwa BTS menyumbang hampir dari separuh penjualan.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS sudah tak perlu diragukan lagi. Grup besutan Big Hit Entertainment tak hanya menuai kesuksesan di negara asalnya namun juga di luar negeri. Tercatat beberapa prestasi bertaraf Internasional telah sukses mereka dapatkan sepanjang karirnya.

Baru-baru ini BTS kembali menuai prestasi yang membanggakan terkait penjualan albumnya. Gaon baru-baru ini merilis data analisis tentang penjualan album Top 100 K-Pop Artist untuk paruh pertama tahun 2019. Dalam data tersebut terlihat bahwa BTS menyumbang hampir dari separuh penjualan.

Menurut data tersebut, terlihat bahwa BTS menyumbang sebanyak 41,9% penjualan dengan total 3.998.455 album berhasil terjual. Survei menunjukkan bahwa tingkat penjualan BTS meningkat sebanyak 16,6% dibandingkan dengan pada paruh pertama tahun 2018.

Album terbaru BTS yakni "Map Of The Soul: Persona" menempati posisi pertama di chart Top 100 Album dengan total 3.499.980 berhasil terjual. Selain itu, album OST "BTS World" juga berhasil menempati posisi kedua dengan total terjual sebanyak 498.455 keping hanya dalam waktu 4 hari setelah rilis.


Tempat ke-3 ditempati oleh Seventeen (II) untuk album mereka bertajuk "You Made My Dawn". Album ini dirilis pada Januari 2019 lalu dan berhasil tercatat sebanyak 466.963 keping album berhasil terjual.

Di sisi lain, jumlah total album yang terjual pada Top 400 ada sebanyak 12,93 juta keping. Hal ini meningkat sebanyak 2,45 juta keping jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tahun lalu, tercatat sebanyak 10.477.619 keping album berhasil terjual.

"Pada paruh pertama tahun ini, penjualan album telah meningkat sebesar 2,4 juta keping jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkap perwakilan Gaon. "Bahkan tanpa Wanna One, artis yang mencatat penjualan album sekitar 1,5 juta keping pada satu setengah tahun lalu, peningkatan penjualan album sebesar itu disebabkan oleh pertumbuhan penjualan album BTS yang kuat."

Sementara itu, BTS saat ini masih disibukkan dengan tur konser dunia mereka bertajuk "Speak Yoruself". Mereka akan menggelar konser di King Fahd International Stadium Riyadh, Arab Saudi pada 11 Oktober mendatang. Suga cs kemudian akan menutup tur tersebut dengan penampilan 3 hari berturut-turut di Seoul pada 26-29 Oktober 2019.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait