ARMY Korea Tak Terima BTS Buka Fanclub Global, Big Hit Dituduh Anak Emaskan Fans Jepang
Twitter/bts_bighit
Selebriti

BTS membuka pendaftaran untuk anggota fanclub resmi global ARMY mulai 15 Juli. Para penggemar Korea tidak terima dan komplain karena sejumlah alasan berikut ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) membuka pendaftaran untuk anggota fanclub resmi global ARMY (nama fandom) pada Senin (15/7). Semua penggemar di seluruh penjuru dunia bisa mendaftar melalui aplikasi Weply.

Anggota fanclub akan menerima berbagai manfaat seperti kartu keanggotaan, kit anggota (merchandise), tiket lotre untuk konser BTS di Korea serta peluang untuk berpartisipasi dalam siaran terbuka. Mereka juga bisa mengakses konten eksklusif untuk fanclub.

Dibukanya pendaftaran untuk anggota fanclub resmi BTS ini rupanya membuat ARMY Korea tidak senang. Mereka tidak terima diperlakukan sama dengan anggota fanclub global, sementara Big Hit Entertainment tetap mempertahankan fanclub resmi untuk penggemar Jepang.

Alhasil ARMY Korea komplain habis-habisan dan menuduh Big Hit Entertainment menganakemaskan penggemar Jepang. Mereka menyinggung tentang fanclub eksklusif untuk penggemar Jepang serta banyaknya konser BTS yang diadakan di sana selama setahun. Berikut ini adalah beberapa komplain dari ARMY Korea:

"Apa yang sedang terjadi? Apakah ini berarti hanya keanggotaan fanclub Jepang saja yang valid dan mentransfer semua penggemar Korea ke fanclub global? Aku tidak mengerti apa yang kalian (agensi) lakukan. Berhentilah memperlakukan Jepang dengan spesial dan perhatikan penggemar Korea yang sudah lelah!"


"Kenapa fanclub Korea disamakan dengan fanclub global? ARMY Jepang memiliki fanclub Jepang dan konser diadakan lebih dari 8 kali per tahun. Kenapa penggemar Korea harus bersaing dengan penggemar global dan sebelumnya kami bahkan tidak dapat membeli tiket seperti karena kami terikat dengan fanclub global? Jika ini adalah fanclub global, tolong beri kami hak untuk memesan di muka dan tiket lotere untuk konser luar negeri dan konser Korea. Atau kalian bisa membatasi keanggotaan ARMY di Jepang. BTS adalah penyanyi Korea dan aku tidak tahu kenapa orang Korea kesulitan bertemu BTS."

"Aku bertanya-tanya kenapa kalian merekrut keanggotaan secara terpisah di Jepang? Seorang teman mengatakan bahwa dia bisa bergabung dengan fanclub global, dan aku mendengar bahwa dia dikelola oleh fanclub Jepang, bukan? Jadi sekarang Jepang adalah fanclub resmi, sedangkan fanclub global dan fanclub Korea adalah gabungan. Wow, dalam situasi ini, BTS adalah grup Jepang."

"Aku tidak bermaksud untuk menjadi rasis. Tapi ini tidak adil. Jepang memiliki 8 konser yang hanya dapat mereka datangi, jadi kenapa kita tidak bisa pergi ke sana, dan kenapa kita harus bersaing dengan mereka walaupun hanya ada beberapa konser di sana? Pengumuman di Jepang mengatakan: 'Saat tampil di Korea, pesan tiket terlebih dahulu dan lotere.' Kenapa kalian memberi mereka benefit kami? Kecuali Jepang, di mana ada fanclub. Atau beri kami tiket lotre untuk konser di Jepang. BTS adalah penyanyi Korea, jadi lakukan untuk fanclub resmi kami di Korea. Bukan global. Atau sebatas di Jepang, hanya orang Korea yang bisa pergi ke konser BTS di Korea."

"Kurasa kalian tidak memikirkan apa yang terjadi ketika merekrut orang sepanjang waktu. Saat mendaftar dengan sangat mudah, jumlah tiket yang kalian keluarkan untuk ARMY tidak berubah dan penggemar akan sulit mendapatkan tiket. Aku tidak ingin membandingkan, tapi aku bahkan tidak bisa memberi tahu kalian bahwa itu dibagi menjadi dua kelompok, Jepang dan global. BTS adalah penyanyi Korea, tapi Korea termasuk dalam daftar global. Tolong tangani itu."

Sementara itu, BTS baru saja mengumumkan konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober. Sebelumnya mereka akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru