Miyawaki Sakura Akui Nangis Nonton 'Produce X 101', Tulis Pesan Bijak Untuk Trainee
Xportsnews
TV

Sakura menangis karena mengingat momen-momen berat dan hari terakhir di 'Produce 48'. Ia berharap trainee yang lolos debut maupun yang tidak tetap bersemangat mengejar mimpi masing-masing.

WowKeren - IZ*ONE memang datang langsung menonton episode terakhir "Produce X 101" pada Jumat (19/7). Miyawaki Sakura pun belum lama ini menulis pesan bijak panjang untuk semua trainee program Mnet itu.

Sakura mengakui jika berada di "Produce" sangat berat. Member asal Jepang itu mengingat masa-masa sulit namun berkilauan saat masih ikut ambil bagian di "Produce 48". Namun ia ingin trainee yang lolos debut maupun yang tidak tetap bersemangat mengejar mimpi masing-masing.


"Bagiku tentang apa yang kurasakan di tempat itu, aku tidak tahu apakah bisa benar-benar mengungkapkannya. Itu membuatku berpikir lagi alasan mengapa aku bisa berada di sana di tempat itu, menonton," tulis Sakura.

"Setahun yang lalu, aku berdiri di panggung itu, bekerja sama dengan semua orang menerima cinta dari produser nasional dan sekarang aku bisa melanjutkan aktifitas sebagai member IZ*ONE. Mengenang kembali hari-hari itu dan tentu saja aku ingat hari episode final."

"'Produce', itu sangat berat. Aku selalu menangis menonton siaran sendirian. Saat orang-orang melihatku, apa yang mereka pikirkan? Aku takut. Tapi saat setiap episode berlalu, aku mendapat banyak teman, sedikit demi sedikit hal yang bisa kulakukan meningkat, itu sulit tetapi setiap hari berkilauan dengan cerah."

"Semua orang di 'Produce X 101', aku yakin itu sama sulitnya tapi bukankah setiap hari juga berkilauan? 'Produce' mungkin kejam tetapi melihat seseorang yang mati-matian bekerja menuju impian mereka pasti menyentuh hati kalian."

"Bagiku, sama seperti hari itu, aku juga merasakannya kemarin. Perasaan bahwa kursinya terlalu sedikit. Dengan hanya satu posisi berbeda, hidupmu bisa berubah, itu sangat menyakitkan."

"Melihat bagaimana mereka menangis saat seorang teman dekat tidak bisa lolos, airmataku ikut mengalir. Aku tidak bisa menahan ingatanku saat itu. Tapi bagi yang berhasil debut di X1 dan yang tidak, masih ada jalan panjang di depanmu. Apakah hidupmu tetap bersinar atau tidak, semuanya bergantung pada kalian."

"Itu tentu saja juga berlaku untukku. Mengapa aku tidak boleh lupa bersyukur, aku harus selalu mengingat hariku di 'Produce' sambil mengerahkan seluruh energiku untuk melakukan yang terbaik setiap hari. Aku seharusnya pergi ke sana untuk memberi dukungan tapi aku malah mendapat semangat lagi. Sekali lagi untuk semua orang yang terlibat dalam 'Produce X 101', terima kasih untuk kerja sama kalian."

You can share this post!

Related Posts
Loading...