Perbandingan Hasil Pencarian dan Voting Pemenang 'Produce 101 S2' - 'Produce X 101' Bikin Ngakak
TV

Baru-baru ini netizen membandingkan hasil pencarian nama dan voting para pemenang 'Produce 101 Season 2' dengan 'Produce X 101'. Hasilnya yang cukup mengejutkan membuat netter tertawa sinis dan semakin yakin adanya manipulasi suara.

WowKeren - Kecurigaan soal adanya manipulasi peringkat akhir "Produce X 101" kini semakin memanas. Terlebih ketika seorang mantan staf Mnet merasa yakin jika line debut telah diputuskan sejak awal kompetisi.

Karena masalah ini semakin memanas, netter di forum komunitas online Theqoo akhirnya mulai membandingkan pemenang "Produce X 101" dengan "Produce 101 Season 2". Perbandingan ini sendiri menyangkut tentang jumlah pencarian nama para pemenang di mesin pencari dalam sebulan saat berkompetisi dan hasil voting yang mereka dapatkan di panggung final.

Seperti yang diketahui, "Produce 101 Season 2" dimenangkan oleh Kang Daniel dan Park Jihoon berada di posisi kedua. Sedangkan posisi pertama "Produce X 101" dimiliki oleh Kim Yohan dengan Kim Wooseok di peringkat kedua.

Dalam postingan itu dijelaskan jika nama Kang Daniel di mesin pencarian telah dicari hingga 4.990.900 kali dalam sebulan. Sedangkan voting yang ia dapatkan di ajang final sebesar 1.578.837 suara.

Di posisi kedua ada Park Jihoon yang namanya telah dicari hingga 1.705.300 kali dalam sebulan. Dan untuk voting yang dia dapatkan di ajang final mencapai 1.136.014 suara.

Perbandingan Hasil Pencarian dan Voting Pemenang

Theqoo

Hasil ini berbeda jauh dengan yang terjadi pada dua pemenang "Produce X 101". Pasalnya, pencarian untuk nama mereka di mesin pencarian sangat jauh di bawah hasil voting yang mereka dapatkan. Padahal, pencarian di mesin pencari menandakan seberapa besar ketertarikan masyarakat pada mereka.

Kim Yohan sebagai pemenang "Produce X 101" telah dicari hingga 453.700 dalam sebulan. Sedangkan untuk suara yang dia dapatkan adalah 1.334.011.

Untuk Kim Wooseok yang menempati posisi kedua, namanya telah dicari hingga 683.400 kali dalam sebulan. Untuk hasil voting, dia berhasil mendapatkan 1.303.033 suara.

Setelah mengetahui hal-hal ini, netizen pun semakin yakin jika Mnet benar-benar memalsukan hasil akhir. Beberapa bahkan menganggap fakta ini sangat lucu hingga tertawa.


"Mereka seharusnya menyimpannya dengan kata kunci jika tak ingin tertangkap basah."

"Tidak untuk mengatakan jika runner up PDX di mesin pencari lebih banyak dicari dari pemenang sebenarnya."

"Mnet telah melewati batas ini. Maksudku, trainee 'Produce X 101' bahkan tidak sepopuler 'Produce 48'..."

"Aku bahkan tidak tahu bagaimana penampilan pemenang dan runner up di 'Produce X 101' dan mereka mencoba untuk membuat kami percaya bahwa anak-anak itu mendapat jumlah suara yang sama dengan pemenang dari musim kedua?"

"Jadi mereka pikir seluruh bangsa itu bodoh? Haha. Maksudku, aku sudah tahu itu tapi sekarang aku memikirkannya, ini agak lucu..."

"Kang Daniel >> Kim Yohan >> Kim Wooseok >> Park Jihoon... Apakah menurut kalian itu masuk akal?"

"Lelucon apa ini? Hahaha."

"Ini sangat lucu, serius hahaha."

"Ini sangat lucu. Jika mereka memiliki rasa malu, mereka tidak akan memanipulasi suara sebanyak itu. Hahaha."

Sementara itu, X1, grup jebolan ajang ini akan debut pada 27 Agustus mendatang. Mereka akan menggelar showcase debut di Gocheok Sky Dome, Seoul.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel