KBS Berencana Tangguhkan Drama Senin - Selasa Malam, Netter Curiga karena Masalah Finansial
TV

Pada Jumat (2/8) kemarin KBS mengumumkan jika saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menangguhkan drama Senin - Selasa malam. Pengumuman ini pun menuai beragam reaksi dari netizen.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari stasiun televisi Korea Selatan KBS. Pasalnya pada Jumat (2/8) kemarin, KBS mengumumkan jika mereka tengah berencana untuk menangguhkan penyiaran drama slot Senin - Selasa malam.

"Kami saat ini sedang meninjau apakah untuk sementara perlu untuk menangguhkan slot drama hari Senin - Selasa malam," terang pihak KBS.


Sebelumnya di hari yang sama beredar laporan jika KBS tidak akan lagi menayangkan drama Senin - Selasa malam sejak Desember 2019 hingga Februari 2020. Dengan demikian, drama "Tale of Nok Du" yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon yang akan mulai tayang September akan menjadi drama terakhir SBS di slot Senin - Selasa malam sebelum tahun 2020.

Drama terakhir yang mengisi slot tayang Senin - Selasa malam KBS adalah "Perfume" yang dibintangi Shin Sung Rok. Drama ini sendiri tamat pada 23 Juli lalu.

Drama ini sendiri akan diganti dengan "I Wanna Hear Your Song" yang dibintangi oleh Kim Sejeong dan Yeon Woo Jin. Drama ini akan mulai tayang pada Senin (5/8) mendatang.

Dua stasiun TV publik yang besar lainnya, yakni MBC dan SBS telah membuat keputusan lebih awal dalam penangguhan drama Senin - Selasa malam. MBC tidak akan lagi menayangkan drama di slot ini setelah "Welcome 2 Life" yang akan tayang perdana pada Senin (5/8) berakhir. Di sisi lain, SBS juga telah berhenti menayangkan drama Senin - Selasa setelah "The Secret Life of My Secretary" tamat pada bulan Juni. Sebagai gantinya, SBS menayangkan variety show baru di slot waktu tersebut.

Mengetahui kabar ini, netter pun mulai memberikan beragam komentar. Ada yang menyayangkan pengumuman ini karena mereka menyukai drama Senin - Selasa malam KBS.

"Sial, tapi bukankah slot tayang ini memiliki rating yang lebih tinggi? Drama Rabu - Kamis yang ku tonton belum pernah ada yang lebih baik dari Senin - Selasa."

"Aku tidak suka itu. Aku kira aku akan kehilangan beberapa drama karena ini... Tampaknya ini akan membuat musim dingin yang panjang. Aku seorang fans internasional, sehingga menonton variety show tidak mungkin dilakukan. Sulit untuk menonton berbagai program ketika kalian tidak mengerti apa yang mereka katakan. Selain itu, aku bahkan tidak menonton variety show di negaraku sendiri. Aku harap jaringan lain akan memberikan beberapa kelonggaran."

"Variety show mengeluarkan biaya produksi yang lebih murah... Aku sangat sedih, karena aku menyukai drama Senin - Selasa. Sekarang orang-orang mungkin akan menyesuaikan jadwal mereka."

Beberapa netter lainnya curiga jika saat ini KBS tengah mengalami krisis keuangan. Sehingga ini adalah upaya mereka untuk mengatasinya.

"Ada berita bahwa KBS memiliki masalah keuangan. Jadi.... penangguhan slot drama adalah salah satu langkah untuk mengatasinya. Hanya untuk sementara waktu saja. Selain masalah uang, drama Senin - Selasa KBS juga berjuang dalam hal rating selama beberapa waktu. Aku suka drama Senin - Selasa KBS misalnya 'My Fellow Citizen' dan 'Perfume'. Tetapi rating tidak menguntungkan mereka."

"KBS memiliki banyak masalah internal dan keuangan. Mereka PERLU memotong anggaran. Produksi drama tampaknya menjadi langkah yang mudah (untuk mengatasinya)."

"KBS sedang berjuang secara finansial. Mengganti drama dengan alternatif yang murah sepertinya adalah cara yang tepat untuk mereka."

You can share this post!

Related Posts