MAMA 2019: Belum Tentukan Lokasi Karena Konflik Antar Negara, Penyelenggara Incar Venue Lain
Musik

MAMA tahun ini tengah menghadapi kesulitan dalam menentukan lokasi penyelenggaraan acara tersebut. Hal ini karena hubungan Korea-Jepang saat ini sangat tegang dan beberapa protes juga sedang berlangsung di Hong Kong.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan upacara penghargaan musik Asia terbesar yang diadakan setiap tahun oleh CJ E&M. Namun sayang MAMA saat ini tengah menghadapi kesulitan dalam menentukan lokasi penyelenggaraan acara tersebut.

Hal ini karena hubungan Korea-Jepang saat ini sangat tegang. Selain itu beberapa protes juga sedang berlangsung di Hong Kong. Hal ini menyebabkan ketidakpastian di mana mereka akan mengadakan MAMA tahun ini.

Hong Kong telah menjadi lokasi untuk ajang penghargaan itu sejak 2012. MAMA juga memasukkan Jepang sebagai lokasi sejak 2017. Puncaknya pada tahun 2018, ajang penghargaan itu diadakan di 3 negara sekaligus yakni Korea, Jepang dan Hong Kong. Pada MAMA Jepang, banyak selebriti top hadir termasuk aktor Park Bo Gum.


Setiap tahun, MAMA biasanya mengumumkan lokasi pada bulan Agustus. Namun tahun ini, Mnet telah menyatakan bahwa venue Asia masih dalam peninjauan dan belum ditentukan. MAMA diadakan setiap bulan Desember, yang berarti hanya ada 4 bulan tersisa sampai acara tersebut dimulai.

Jepang adalah salah satu pasar terbesar dalam gelombang Hallyu, tetapi sulit untuk berharap bahwa hubungan antara Jepang dan Korea akan diperbaiki pada saat ini. Saat ini tidak cocok untuk menjadi tuan rumah di Hong Kong karena protes dan kerusuhan yang terus-menerus dengan polisi. Karena itu, sangat tidak mungkin Hong Kong akan dipilih sebagai tempat penyelenggara MAMA.

Namun pada hari ini, Rabu (7/8) terdapat laporan yang menyatakan bahwa MAMA akan mencari lokasi baru di Asia untuk menjadi tuan rumah program tahun ini. Hal ini disampaikan oleh perwakilan Mnet selaku penyelenggara ajang penghargaan bergengsi Asia itu. "Kami sedang berunding dengan berbagai wilayah di Asia," ungkap perwakilan Mnet.

MAMA 2019 hingga saat ini masih belum mengumumkan tanggal pelaksanaannya. Pihak penyelenggara juga masih belum mengumumkan daftar line up penampil mengingat lokasi venue yang belum pasti.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel