MAMA 2019: Kesulitan Booking Venue Di Negara Lain, Netter Suruh Gelar Di Korea Saja
Musik

MAMA hingga saat ini masih berusaha mencari tahu di mana harus mengadakan acara tahun ini. Hal ini tentu menuai banyak komentar netter. Beberapa netter menyarankan agar MAMA digelar di Korea saja alih-alih di beberapa negara.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan salah satu ajang penghargaan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tak hanya di Korea saja, MAMA bahkan menjadi ajang penghargaan musisi terbesar di Asia.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Mnet dan CJ ENM ini kerap kali digelar pada beberapa negara seperti Korea, Jepang dan Hong Kong. Namun sayangnya, untuk MAMA 2019, pihak penyelenggara kesulitan mencari lokasi venue di negara tersebut.

MAMA hingga saat ini masih berusaha mencari tahu di mana harus mengadakan acara tahun ini. Menurut para pejabat, mereka menghadapi masalah pemesanan tempat karena boikot Jepang-Korea yang sedang berlangsung dan juga kerusuhan berkelanjutan di Hong Kong.

Seorang pejabat CJ ENM berbicara kepada media dan mengatakan bahwa mereka tengah meninjau beberapa tempat di negara lain di Asia. "Karena protes dan kerusuhan terus-menerus dengan polisi di Hong Kong, sangat tidak mungkin Hong Kong akan dipilih sebagai tempat tahun ini. Kami sedang mencari tempat lain di berbagai daerah di Asia," ungkap perwakilan CJ ENM.


Setiap tahunnya, MAMA telah mengumumkan tempat acara pada bulan Agustus. Meskipun hanya ada empat bulan tersisa sampai acara dimulai, tampaknya ada banyak yang masih perlu dilakukan termasuk menentukan nominasi, penghargaan, serta menentukan tempat acara.

Hal ini tentu menuai banyak komentar netter. Beberapa netter menyarankan agar MAMA digelar di Korea saja alih-alih di beberapa negara. Hal ini karena menurut beberapa pendapat netter, penghargaan musik Korea memang seharusnya diadakan di Korea.

"Lakukan saja di Korea," ungkap satu netter. "Lebih mudah bagi semua orang jika kalian menggelarnya di Korea, nyaman juga bagi penggemar untuk menontonnya," lanjut netter. "Gocheok Sky Dome Korea?" lanjut netter.

"Apakah Grammy dan Billboard mengadakan acara mereka di luar negara mereka sendiri? Mengapa kalian terus menggelarnya di luar negeri? Berhentilah membuat masalah besar tentang menjual tiket dan adakan di Korea," lanjut netter. "Ini penghargaan Korea mengapa tidak mengadakannya di Korea?? Berhentilah berpura-pura menjadi global dan keren dan adakan di sini," sahut netter lain.

MAMA 2019 hingga saat ini masih belum mengumumkan tanggal pelaksanaannya. Pihak penyelenggara juga masih belum mengumumkan daftar line up penampil mengingat lokasi venue yang belum pasti.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru