Tak Hanya Unik, 8 Restoran di Bandung Ini Juga Cocok Dijadikan Spot Foto yang Instagramable
Kuliner

Bandung kerap dijadikan tujuan wisata karena keindahan yang ditawarkannya. Nah, jika sedang berkunjung ke Bandung, ada baiknya untuk sekalian berwisata kuliner di 8 tempat makan yang menawarkan konsep unik seperti berikut ini.

WowKeren - Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya. Karena itu, wilayah ini sering banget dijadikan sebagai tujuan wisatawan di akhir pekan atau musim liburan.

Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Bandung, ada baiknya untuk menikmati wisata kuliner di sana juga. Pasalnya, Bandung rupanya juga dipenuhi dengan berbagai tempat makan menarik dengan citarasa yang khas.


Beberapa tempat makan ini menyajikan konsep yang unik, sehingga saat sedang menikmati makanan pengunjung bisa merasakan sensasi yang berbeda. Nah, mau tahu restoran atau tempat makan apa saja di Bandung yang menyajikan konsep unik dan menarik? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Southbank Gastrobar, Restoran yang Bernuansa Klasik di Bandung


Southbank Gastrobar, Restoran yang Bernuansa Klasik di Bandung

Tempat makan pertama yang mengusung konsep unik di Bandung adalah Southbank Gastrobar. Tempat makan ini terletak di Jalan Aceh No. 61, Bandung. Dan jika ingin berkunjung, kamu bisa pergi antara jam 5 sore sampai 1 dini hari di hari kerja, serta jam 5 sore sampai 4 dini hari di akhir pekan.

Southbank Gastrobar merupakan sebuah tempat makan yang didesain dengan gaya klasik tahun 60-an. Dengan kata lain, restoran ini menghadirkan konsep resto dengan tema gudang tua. Sesuai temanya, restoran ini sengaja diterangi dengan lampu kuning dan sofa-sofa kulit yang besar. Sehingga cocok banget untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman di malam hari.

Berbagai menu makanan disajikan di tempat ini, mulai dari makanan Western hingga khas Indonesia. Di antaranya adalah steak, pizza, tahu pletok, sate ayam hingga samosa. Untuk minumannya, kamu bisa memilh berbagai jenis smoothies, cocktails, hingga mocktails.

2. Warkop Modjok, Tempat Makan di Bandung dengan Suasana Ala Negeri Dongeng


Warkop Modjok, Tempat Makan di Bandung dengan Suasana Ala Negeri Dongeng

Tempat makan berikutnya yang memiliki suasana unik dan menarik di Bandung adalah Warkop Modjok. Tempat ini sendiri terletak di Pinus Raya Barat No. 73B, Komplek Pondok Hijau Indah, Sersan Bajuri, Bandung. Dan tempat ini dibuka mulai jam 9 pagi sampai 12 malam.

Di antara keunikan tempat ini adalah bentuk bangunannya yang menyerupai rumah-rumah seperti di negeri dongeng. Suasana yang sejuk dengan pemandangan hijau pun menambah ketentraman di tempat ini. Dan di semua pojok ruangan, kamu mungkin akan menemui pengunjung yang sibuk berfoto. Karena tempat makan ini didesain sedemikian rupa hingga Instagramable banget.

Untuk menu yang disajikan sendiri tergolong sangat variatif. Misalnya cireng cantik, tahu pedas, singkong keju, nasi goreng hingga soto. Untuk harga kamu tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak uang. Karena makanan di tempat ini dihargai sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.

3. Nikmati Makanan Laut di Pegunungan dengan Mengunjungi Captain's Seafood di Bandung


Nikmati Makanan Laut di Pegunungan dengan Mengunjungi Captain's Seafood di Bandung

Captain's Seafood adalah tempat makan berikutnya yang wajib banget kamu datangi saat berada di Bandung. Lokasinya berada di Jalan R.E Martadinata No. 217, Bandung. Di hari kerja, restoran ini buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Sedangkan di akhir pekan, Captain's Seafood buka mulai pukul 10 pagi sampai 11 malam.

Sesuai namanya, restoran ini didesain layaknya kapal, sehingga kamu akan merasa sedang berada di dalam laut. Tidak hanya itu, sebab para pelayannya juga mengenakan kostum khusus layaknya para pelaut. Dan karena menawarkan konsep yang unik dengan menu lezat, restoran ini jadi salah satu favorit wisatawan lokal maupun asing.

Menariknya lagi, Captain's Seafood memiliki tempat penyimpanan khusus dengan air laut yang didatangkan langsung dari pesisir. Sedangkan untuk seafoodnya sendiri didatangkan dari Tarakan, Jawa Timur, dalam keadaan segar dan hidup. Karena itu, olahan seafood di tempat ini dikenal sangat berkualitas dan juga lezat.

4. Little Wings Book Cafe, Tempat Makan yang Girly Sekaligus Library Cafe yang Unik Banget di Bandung


Little Wings Book Cafe, Tempat Makan yang Girly Sekaligus Library Cafe yang Unik Banget di Bandung

Nah, tempat makan berikutnya yang bisa kamu datangi saat sedang berkunjung ke Bandung adalah Little Wings Book Cafe. Tempat makan ini terletak di Jalan Cigadung Raya Barat No. 2, Cibeunying Kaler, Bandung. Restoran ini buka mulai pukul 12 siang hingga 9 malam di hari biasa, dan pukul 12 siang hingga 11 malam di akhir pekan.

Little Wings Book Cafe adalah sebuah restoran bernuansa girly dengan dinding berlapis wallpaper yang cantik. Tidak hanya itu, Little Wings Book Cafe juga tergolong sebagai kafe perpustakaan. Sehingga tempat ini cocok banget untuk kamu yang mencari suasana tenang dan nyaman untuk belajar atau sekedar membaca buku.

Selain itu, tempat ini juga memiliki desain interior yang cukup unik dan menyejukkan pandangan. Sehingga sering banget dijadikan spot foto yang Instagramable. Dan untuk menunya sendiri, Little Wings Book Cafe menawarkan beberapa jenis pasta dan milkshake yang dijual dengan harga terjangkau.

5. Kamu Akan Dibuat Terpesona dengan Desain Super Unik dari Brick & Barrel Bistro Bandung


Kamu Akan Dibuat Terpesona dengan Desain Super Unik dari Brick & Barrel Bistro Bandung

Tempat makan atau restoran unik di Bandung berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Brick & Barrel Bistro. Tempat makan ini sendiri terletak di Jalan Sersan Bajuri No. 100, Bandung. Dan jika ingin berkunjung, sebaiknya kamu datang antara pukul 10 pagi sampai 12 malam di hari kerja, dan pukul 10 pagi sampai 1 dini hari di akhir pekan.

Brick & Barrel Bistro dapat disebut sebagai salah satu tempat makan yang unik dan Instagramable. Pasalnya di bagian depan restoran ini terdapat drum raksasa yang sangat cantik dan menarik untuk dijadikan sebagai spot foto. Dan untuk interiornya, kamu akan dibuat kagum dengan desainnya yang bergaya industrial. Bahkan suasana unik di tempat ini terasa dengan beberapa kursinya yang berupa drum. Seru banget kan?

Brick & Barrel Bistro sendiri menyajikan berbagai makanan lezat ala Barat maupun khas Indonesia. Karena itu, restoran ini tak pernah sepi pengunjung dan jadi salah satu favorit anak muda.

6. Buat Pecinta Daging, Wajib Banget Nih Mengunjungi Karnivor Resto di Bandung


Buat Pecinta Daging, Wajib Banget Nih Mengunjungi Karnivor Resto di Bandung

Nah, tempat makan berikutnya yang menawarkan konsep unik di Bandung adalah Karnivor Resto. Sesuai namanya, restoran ini cocok banget untuk kamu yang sangat menyukai daging. Tempat makan ini sendiri terletak di Jalan L.L.R.E Martadinata No. 127 Bandung. Tempat ini buka antara pukul 11 pagi sampai 12 malam.

Tempat satu ini mengusung konsep alam liar, lengkap dengan peralatan serba kayu. Sehingga saat makan daging di tempat ini kamu akan merasakan suasana tempo dulu. Karena keunikannya ini, Karnivor Resto selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan jalanan di sekitarnya bisa sampai macet saking banyaknya mobil yang parkir di pinggir jalan.

Menu yang disajikan di tempat ini sangat bervariasi, dan sebaiknya kamu datang di saat lapar-laparnya. Karena menu di tempat ini memiliki porsi yang besar. Seperti Moster Steak, T-Rex Bone, Crispy Stuffed Chicken, Monster Pizza dan sebagainya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, apalagi jika kamu datang ramai-ramai.

7. Nanny's Pavillon Home, Restoran Unik di Bandung Cocok Buat Pemburu Spot Foto Instagramable


Nanny's Pavillon Home, Restoran Unik di Bandung Cocok Buat Pemburu Spot Foto Instagramable

Restoran unik di Bandung berikutnya adalah Nanny's Pavillon Home. Restoran ini sendiri terletak di sebelah Karnivor Resto, tepatnya di Jalan L.L.R.E. Martadinata No 127, Cihapit, Bandung. Restoran ini sendiri buka antara pukul 7 pagi sampai 11 malam.

Restoran ini sendiri mengusung konsep yang super unik yang lahir dari ide pemilik yang mengedepankan konsep kumpul-kumpul keluarga. Dan restoran ini terkesan dengan desainnya yang manis dan girly. Didesain layaknya sebuah rumah yang ramah keluarga, kamu bisa memilih untuk makan di ruangan manapun. Mulai dari ruang makan, ruang tidur, taman, ruang bermain bahkan kamar mandi. Selain itu, desainnya yang sangat cantik dan menarik juga menjadikan restoran ini sebagai salah satu tempat makan yang Instagramable banget.

Dan untuk menunya sendiri, Nanny's Pavillon Home terkenal dengan aneka French American Pancakes-nya, seperti Peach Pancake with Vanilla Ice Cream dan Blueberry Pancake Cheese Roll. Selain pancake, di tempat ini kamu juga bisa menikmati berbagai pasta dan menu western lainnya.

8. Saka Bistro and Bar Bandung, Restoran Unik di Bandung dengan Desain yang Indah


Saka Bistro and Bar Bandung, Restoran Unik di Bandung dengan Desain yang Indah

Restoran unik terakhir di Bandung yang tim WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah Saka Bistro and Bar. Restoran ini sendiri terletak di Jalan Karang Sari No. 2, Bandung. Biasanya tempat makan ini buka mulai pukul 10 pagi sampai 11 malam.

Saat makan di restoran ini, kamu akan seperti berada di sebuah rumah kaca yang indah dengan halaman yang rimbun. Desain dan berbagai perabotan yang ada di dalamnya terbilang cukup unik, sehingga tempat ini jadi salah satu spot foto yang Instagramable.

Pilihan makanannya juga sangat banyak, mulai dari menu Barat sampai makanan khas Indonesia. Selain makanan, kamu juga akan digoda dengan banyaknya pilihan minuman. Mulai dari yang beraneka kopi, teh sampai dengan mocktail. Selain itu juga ada beberapa menu pencuci mulut yang pastinya super lezat di lidah. Tinggal kamunya saja mau memilih yang mana.

Demikian delapan restoran unik di Bandung yang telah tin WowKeren rangkum untuk kalian. Jika kalian ingin berwisata kuliner di Malang, ada baiknya untuk mendatangi 7 kuliner legendaris ini. Selain itu, kalian juga bisa menikmati lezatnya makanan sambil membaca buku di 8 library cafe ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...