Jason Momoa Tunda Syuting 'Aquaman 2' Gara-Gara 'Ditabrak' Buldoser
Getty Images
Selebriti

Aktor 'Game of Thrones' ini rupanya tergabung dalam upaya untuk menghentikan proyek pembangunan Thirty Meter Telescope (TMT) di gunung berapi tertinggi di Hawaii, Mauna Kea.

WowKeren - Jason Momoa baru saja memberikan kabar buruk untuk para pecinta film "Aquaman". Pasalnya, aktor asal Hawaii ini mengatakan bahwa proses syuting sekuelnya, "Aquaman 2", harus mengalami penundaan.

Hal ini diumumkan oleh Jason dalam unggahan di akun media sosial miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia mengatakan belum bisa memulai proses syuting "Aquaman 2" gara-gara "ditabrak buldoser" saat menghentikan pembangunan konstruksi teleskop raksasa di tanah kelahirannya, Hawaii.

"Maaf Warner Bros, kami tidak bisa syuting Aquaman 2. Karena Jason ditabrak buldoser ketika mencoba menghentikan pembangunan di tanah tempat asalnya. INI TIDAK TERJADI. KAMI TIDAK MEMBIARKAN KAMU MELAKUKAN INI. Cukup sudah. Pergi ke tempat lain,” tulis Jason dalam unggahannya, menyertai foto buldoser yang dibagikannya.

Dalam unggahan selanjutnya, aktor "Game of Thrones" tersebut meminta para penggemar untuk mendukung gerakan untuk memprotes pembangunan teleskop raksasa tersebut. Disebutkan bahwa teleskop tersebut bakal empat kali lebih besar dari Teleskop Subaru yang juga dibangun di Hawaii pada 1992 lalu.


"Selama masa ini, kami mencoba untuk menyatukan orang-orang yang lahir baik Kanaka dan Hawaii sama-sama untuk melindungi tidak hanya Mauna, tetapi juga cara hidup kita dan sumber daya alam terhebat di Hawaii secara keseluruhan."

Jason Momoa diketahui telah menghabiskan beberapa minggu di titik tertinggi di negara bagian Hawaii, gunung Mauna Kea, dalam upaya untuk menghentikan pembangunan Thirty Meter Telescope (TMT), sebuah proyek ilmiah senilai USD 1,4 miliar yang ditanggung sekelompok universitas di California dan Kanada yang bermitra dengan Tiongkok, India, dan Jepang.

Jason bukan satu-satunya selebriti yang menentang pembangunan tersebut. Sebelumnya, aktor Dwayne Johnson juga sempat melakukan protes serupa dan membagikan ceritanya saat diundang dalam acara "The Tonight Show". "Ini soal kemanusiaan, di mana hati masyarakat di sana tersakiti," ujar Dwayne dalam acara tersebut.

Sementara itu, "Aquaman 2" sendiri memang belum memulai proses syuting hingga sekarang. Namun Warner Bros telah membidik tanggal rilis, di mana sekuel ini siap menyapa penggemar pada 16 Desember 2022 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru