Lagu Solo Jungkook BTS 'Euphoria' Berhasil Pecahkan Rekor 5 Tahun Milik Taeyang Big Bang
Musik

Meskipun telah dirilis tahun lalu, namun eksistensi lagu solo Jungkook ini tidak pernah memudar. Pada hari Selasa (13/8) 'Euphoria' kembali memasuki chart Billboard untuk kategori 'World Digital Song Sales'.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disebut BTS kembali membuktikan kepopulerannya di kancah internasional. Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa anggotanya juga diketahui memecahkan rekor untuk lagu solo masing-masing termasuk Jungkook.

Jungkook merilis lagu solo berjudul "Euphoria" pada tahun 2018 lalu. Lagu ini merupakan bagian dari album BTS bertajuk "Love Yourself: Answer" dan mendapat respon positif dari banyak orang. Kali ini, lagu solo Jungkook ini diketahui berhasil memecahkan rekor baru di Billboard.

Meskipun telah dirilis tahun lalu, namun eksistensi lagu solo Jungkook ini tidak pernah memudar. Pada hari Selasa (13/8) "Euphoria" kembali memasuki chart Billboard untuk kategori "World Digital Song Sales”. Ini merupakan minggu ke-22 Jungkook berada dalam chart bergengsi tersebut.

Hal ini otomatis menjadikan Jungkook sebagai idol K-Pop solo pria dengan charting terlama di chart Billboard "World Digital Song Sales”. Hal ini juga membuat Jungkook memecahkan rekor yang telah diraih oleh Taeyang Big Bang selama 5 tahun lamanya dengan lagu "Eyes, Nose, Lips".


Lagu Solo Jungkook BTS \'Euphoria\' Berhasil Pecahkan Rekor 5 Tahun Milik Taeyang Big Bang

Koreaboo

Taeyang yang merilis "Eyes, Nose, Lips" pada tahun 2014 sebelumnya memegang rekor tersebut dengan total 21 minggu berada di chart "World Digital Song Sales”. Selain itu, terlihat dari tabel yang dirilis oleh Billboard, chart 10 besar "World Digital Song Sales” di dominasi oleh lagu-lagu solo para anggota BTS dan Big Bang.

"Euphoria" sendiri sebelumnya juga mendapatkan apresiasi cinta dari channel TV HBO. Lagu tersebut mendapatkan apresiasi dari HBO dengan menambahkannya ke dalam playlist resmi untuk drama yang juga berjudul "Euphoria" di Spotify.

Tak sampai di situ, baru-baru ini fans menyadari bahwa lagu milik Jungkook tersebut dimainkan sebagai musik latar belakang dalam episode terakhir dari drama HBO dengan judul yang sama itu. Lagu tersebut diputar di atas adegan yang memperlihatkan Ethan (Austin Abrams) dan Kat (Barbie Ferreira) berciuman setelah berbulan-bulan saling merindukan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait