Jackson GOT7 Tuai Komentar Pedas Usai Balas Sapaan Bahasa Korea dengan 'Aku Orang Tiongkok'
Selebriti

Saat melihat Jackson, seorang fans menyapanya dalam bahasa Korea dengan mengatakan, 'Annyeong haseyo' namun member GOT7 tersebut justru tak menjawabnya.

WowKeren - Baru-baru ini Jackson GOT7 menjadi sorotan baik netizen Korea maupun internasional usai menunjukkan dukungan pada Tiongkok. Penyanyi kelahiran 1994 tersebut menyatakan kalau Hong Kong adalah bagian dari Tiongkok meski dirinya warga negara Hong Kong.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo membicarakan momen saat Jackson bertemu seorang fans di Eropa. Saat melihat pelantun "Never Ever" tersebut, si fans menyapanya dalam bahasa Korea dengan mengatakan, "Annyeong haseyo".


Namun alih-alih menjawab sapaan fans tersebut, Jackson justru berkata padanya, "Aku orang/keturunan Tiongkok, oke". Meski begitu, jawaban yang diberikan idol yang debut pada 2014 ini nampaknya hanya sekedar candaan.

Twitter

Namun tak demikian halnya yang ditangkap netter Korea di situs komunitas online Theqoo. Menanggapi cara Jackson membalas sapaan fans, para netter mengkritik habis-habisan idol yang juga aktif berkarir di Tiongkok itu.

"Hei, pergi ke negaramu dan cari uang di sana," komentar netter. "Nggak peduli kau orang Tiongkok atau Amerika, kau nggak seharusnya bilang begitu," kata netter lainnya. "Heol, walaupun kau keturunan Tiongkok, bukankah kau penyanyi di Korea? Kalau fans bilang 'halo' dalam bahasa Korea, kenapa kau nggak menjawabnya dalam bahasa Korea daripada bilang kau keturunan Tiongkok?" ujar yang lain.

"Kalau video ini beredar di Tiongkok, dia akan dianggap pahlawan patriotik. Korea cuma jembatan untuk aktivitasnya di Tiongkok," kata netter. "Jackson, kenapa kau berubah seperti ini?" komentar netter yang lain. "Sial, jangan cari uang di Korea," imbuh lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...