MTV VMA 2019: BTS Dan BLACKPINK Masuk Dalam Nominasi 'Best Group'
Musik

Selain itu, BLACKPINK juga diketahui masuk dalam kategori lain yakni 'Best K-Pop'. Sementara BTS diketahui juga berhasil masuk dalam 4 kategori lainnya.

WowKeren - MTV Video Music Awards 2019 (VMA 2019) telah mengumumkan beberapa nominasinya. Ajang penghargaan ini akan digelar pada 26 Agustus mendatang di Prudential Center, New Jersey dan akan menghadirkan berbagai musisi terkenal dari seluruh dunia.

Salah satu idol Korea yang berhasil masuk dalam kategori VMA 2019 adalah Bangtan Boys (BTS) dan BLACKPINK (Black Pink). Kedua grup ternama itu berhasil masuk dalam nominasi "Best Group" bersama dengan grup lain seperti 5 Seconds of Summer, Backstreet Boys, Jonas Brothers, CNCO, Pretty Much, dan Why Don't We.


Tak hanya itu, BLACKPINK juga menjadi satu-satunya girl grup yang dinominasikan untuk penghargaan tersebut. BLACKPINK juga diketahui masuk dalam kategori lain yakni "Best K-Pop". Sementara BTS diketahui juga berhasil masuk dalam 4 kategori lainnya. Nama boy grup besutan Big Hit Entertainment ini terdapat dalam kategori lain yakni "Best Collaboration", "Best K-Pop", "Best Art Direction", and "Best Choreography".

Untuk kategori "Best K-Pop" sendiri merupakan kategori yang baru dibuat tahun ini dan sedikit mendapat kontroversi dari beberapa penggemar. Beberapa penggemar berpikir bahwa penciptaan kategori baru untuk K-Pop adalah upaya untuk meningkatkan keterlibatan pemilih tanpa memberi idola K-Pop kesempatan dalam kategori utama.

Selain BTS dan BLACKPINK, beberapa idol lain yang masuk dalam kategori ini antara lain EXO, Monsta X, NCT 127 dan TXT. Di sisi lain, BLACKPINK juga baru-baru ini dirumorkan akan tampil dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Hal ini karena nama BLACKPINK dalam K-Asian Festival 2019 mendadak dihapus dari daftar line up. Beberapa fans berspekulasi bahwa mundurnya BLACKPINK dalam festival musik tersebut lantaran Jisoo cs akan menghadiri VMA 2019 mengingat festival tersebut berlangsung mulai 23-25 Agustus sementara VMA 2019 akan diadakan pada 26 Agustus.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel